Index Labels

Home » Kecantikan» Tiga Perawatan Kulit dari Bahan Dapur di Rumah

Tiga Perawatan Kulit dari Bahan Dapur di Rumah

.
Perawatan kulit merupakan salah satu  hal yang dianggap cukup penting bagi sebagian besar wanita. Ada beberapa pilihan perawatan kulit yang bisa ditempuh oleh mereka, mulai dari perawatan yang bersifat natural alamiah hingga perawatan modern dengan bantuan teknologi. Dalam beberapa kasus, perawatan tidak tepat terkadang justru dapat menyebabkan efek samping yang merugikan bagi kesehatan. Terlebih dengan adanya produk - produk kecantikan ilegal yang beredar di pasaran, sehingga cukup sulit bagi kita sebagai orang awam untuk membedakan mana produk yang benar - benar asli atau tiruan. Dalam hal ini, perawatan alami bisa menjadi pilihan alternatif bagi wanita yang tidak menginginkan banyak resiko, atau membuat produk perawatan mereka sendiri dengan menggunakan bahan-bahan alami tanpa perlu khawatir lagi dengan efek samping yang merugikan. Berikut ini beberapa solusi perawatan kulit yang bisa Anda buat sendiri dari bahan - bahan dapur di rumah:
Tiga Perawatan Kulit Dari Bahan Dapur Anda Sendiri
Perawatan kulit dengan garam laut
1. Jeruk nipis dan gula

Bahan-bahan ini sangat mudah ditemukan, anda bisa mencariya di dapur dan membuatnya menjadi sangat berguna bagi kulit anda. Jika anda memilki masalah dengan jerawat dan tentunya karena kulit yang berminyak, anda bisa menggunakan kedua bahan ini. Jeruk nipis memang sudah banyak dikenal untuk mengatasi jerawat dan kulit berminyak, sedangkan gula membantu membuka pori-pori. Yang perlu anda lakukan adalah membelah jeruk nipis lalu menaburkan gula pada bagian yang tersayat, lalu menggosokkannya pada kulit di setiap malam. Selain mengatasi jerawat dan kulit berminyak, kulit anda akan terlihat lebih segar, menghilangkan noda hitam dan kulit mati akan terangkat.

2. Garam laut

Apakah anda pernah merasa kulit anda terasa lebih bersih ketika terkena air laut. Hal ini dikarenakan kandungan garam dari air laut bersifat antiseptik. Anda bisa mendapatkan manfaat ini tanpa harus selalu pergi ke pantai, cukup menggunakan garam laut dan air hasilnya tetap sama. Anda hanya perlu mengambil satu sendok makan garam laut lalu mencampunya dengan 500 gram air hangat dalam botol spray, lalu mengyemprotkannya pada handuk kecil dan usapkan pada kulit anda.

3. Aspirin dan madu

Kedua bahan ini bisa anda gunakan untuk mengatasi kemarahan pada kulit akibat jerawat. Aspirin mambantu menghilangkan iritasi dan madu sebagai antibiotik yang membersihkan bekas jerawat. Sebelum anda menggunakannya anda harus menggunakan toner untuk membuka pori-pori lalu anda bisa menghancurkan sebutir aspirin pada wadah dan menambahkan sedikit toner untuk membuatnya sebagai pasta. Lalu anda bisa mengaplikasikannya pada jerawat yang memerah dan membiarkannya selama lima menit, setelahnya bersihkan wajah anda dan berikan madu pada bagian tadi dan anda bisa membersihkannya setelah sepuluh menit.

Anda bisa menjadikan beberapa rekomendasi perawatan diatas menyesuaikan dengan keadaan kulit anda. Dan selain perawatan anda juga harus menjaga asupan makanan anda. Karena ada beberapa  jenis makanan atau minuman yang bisa memperburuk keadaan kulit anda seperti timbulnya jerawat karena konsumsi kopi dan minuman bersoda yang terlalu sering. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Advertisement:

Advertisement:

Baca Juga