Index Labels

Home » Kesehatan» 4 Manfaat Kesehatan Minum Air Hangat di Pagi Hari

4 Manfaat Kesehatan Minum Air Hangat di Pagi Hari

. . No comments:
Air merupakan salah unsur vital yang sangat diperlukan oleh semua makhluk hidup. Tanpa air, mustahil bagi kita untuk bertahan hidup di bumi ini. Oleh banyak ahli kesehatan, kita disarankan agar meminum air sebanyak delapan gelas perhari, termasuk di pagi hari sesaat setelah bangun tidur. Namun terkadang kita tidak terlalu mempedulikan apakah air yang kita minum sebaiknya dingin atau hangat. Ditinjau dari segi kesehatan, minum air hangat secara rutin di pagi hari ternyata lebih baik dan memiliki banyak manfaat kesehatan, berikut empat diantaranya:
Minum air hangat di pagi hari
Minum air hangat di pagi hari
1. Memperlancar pencernaan

Meminum segelas air hangat pada pagi hari bisa membersihkan pencernaan dan racun dalam tubuh. Selain itu, meminumnya setelah makan juga dapat membantu untuk memecahkan dan mengurai makanan, sebaliknya ketika kita meminum air dingin justru akan membuat kandungan minyak dalam makanan mengeras. Air hangat juga bisa membantu ketika mengalami sembelit.

2. Mencegah penuaan dini

Setiap hari tubuh kita terpengaruh dengan zat-zat berbahaya dari luar seperti radikal bebas dan zat racun. Zat-zat tersebut merupakan salah satu penyebab terjadinya penuaan dini, dan minum air hangat merupakan solusi mudah guna menghindari hal tersebut karena dapat membantu memperbaiki sel-sel yang rusak. Anda bisa meminumnya di pagi hari dengan menambahkan teh atau irisan lemon ke dalamnya.

3. Menurunkan berat badan

Hal ini sangat direkomendasikan bagi anda yang sedang dalam masa diet. Satu gelas air hangat setelah bangun tidur dapat meningkatkan suhu tubuh serta sistem metabolisme. Tentu hal ini membuat tubuh lebih cepat membakar kalori, memperlancar pencernaan dan juga meningkatkan sistem ginjal. Untuk hasil yang lebih maksimal disarankan agar menambah perasan lemon.

4. Memperlancar peredaran darah dan mencegah jerawat

Air hangat dapat melunturkan simpanan lemak dalam tubuh dan hal ini akan berdampak pada meningkatnya sirkulasi aliran darah kita. hal ini juga sangat penting untuk memperlancar kinerja otot dan juga syaraf. Selain itu, proses pembersihan racun dalam tubuh dengan air hangat juga mampu mengambil akar penyebab timbulnya jerawat. Sumber: Kampungbaca.com

Advertisement:

Advertisement:

Baca Juga

Jangan membuat komentar spam, ya?.