Index Labels

Home » Kesehatan» Atasi 11 Penyakit Ini dengan Minum Air Lemon

Atasi 11 Penyakit Ini dengan Minum Air Lemon

.
Minum segelas air lemon di pagi hari sebelum konsumsi makanan apapun diketahui memiliki manfaat yang luar biasa bagi kesehatan. Air lemon memang mengandung beberapa zat alami yang baik untuk tubuh diantaranya antioksidan, protein, vitamin B, vitamin C, flavonoid, fosfor, kalium, karbohidrat dan minyak atsiri. Selain itu juga berfungsi sebagai antibakteri, antivirus dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh karena jumlah tinggi kandungan flavonoid, pektin, limonin, asam sitrat, magnesium, kalsium serta vitamin di dalamnya.
Segelas air lemon segar
Segelas air lemon segar
Minum segelas air lemon hangat pada pagi hari saat perut masih kosong dapat membersihkan toksin dari sistem pencernaan, membantu pencernaan, mencegah keinginan untuk ngemil, menurunkan berat badan serta menciptakan lingkungan basa untuk menyeimbangkan tingkat pH dalam tubuh. Selain itu, jika Anda menderita beberapa penyakit berikut ini, ada baiknya untuk minum air lemon sebagai langkah awal pengobatan alamiah. Cara ini terbukti ampuh dan sudah digunakan oleh banyak orang. Berikut 11 masalah kesehatan yang bisa disembuhkan dengan hanya minum air lemon:

1. Jerawat 
Minum air lemon dapat membantu proses metabolisme asam dalam tubuh untuk mengurangi dan mencegah timbulnya jerawat. Anda juga dapat mengoleskan lemon yang sudah menjadi jus di area wajah untuk membantu menghilangkan. Sebaiknya meminta saran dari ahli untuk menggunakan metode ini.

2. Menekan nafsu makan dan menurunkan berat badan
Vitamin dan enzim yang terkandung di dalam buah lemonmembantu mengatur gula darah agar mampu mempertahankan tingkat berat badan normal. Serat pektin membantu melawan keinginan ngemil yang dapat menyebabkan berat badan meningkat. Air lemon juga membantu meningkatkan proses pencernaan serta mendorong produksi empedu, yang berfungsi memecah makanan selama proses pencernaan.

3. Menghancurkan batu ginjal
Kalium yang terdapat pada lemon dapat membantu menurunkan kadar sitrat dalam urin untuk mencegah pembetukan oksalat.

4. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
Air lemon sangat bagus dalam menunjang kesehatan sistem limfatik, yang bekerja sama dengan sistem kekebalan tubuh untuk menghalau dan menghilangkan bakteri patogen.

5. Penyakit batu empedu
Minum air lemon setelah makan dapat membantu mengurangi rasa sakit sekaligus menyembuhkan penyakit batu empedu.

6. Flu dan pilek
Lemon kaya akan vitamin C serta antioksidan alami yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh serta memiliki sifat antivirus dan antibakteri alamai.

7. Fibromyalgia
Penyakit ini ditandai dengan rasa sakit yang menyeruak dan menjalar disekujur tubuh. Kombinasi air lemon dan gerakan Yoga peregangan cukup ampuh dalam membantu menyembuhkan sakit dan kelelahan yang disebabkan fibromyalgia.

8. Mengurangi peradangan
Lemon memiliki sifat anti-inflamasi, yang dapat membantu menetralkan tingkat keasaman karena menjadi penyebab utama peradangan pada jaringan otot.

9. Meredakan kram otot setelah olahraga
Otot terasa sakit setelah berolahraga? Minum segelas perasan jeruk lemon dan rasakan rasa nyeri berangsur – angsur menghilang.

10. Meredakan rasa sakit akibat nyeri sendi
Air lemon terbukti dapat membantu mengurangi rasa sakit akibat asam urat dalam sendi, yang merupakan salah satu dari penyebab utama inflamasi. Teutama yang terkait dengan masalah radang sendi.

11. Radang usus besar (Kolitis)
Radang usus besar adalah kondisi ketidakseimbangan kadar asam / basa dalam tubuh sehingga berdampak buruk bagi kesehatan. minum segelas air lemon setiap hari dapat membantu menyeimbangkan kadar pH dalam tubuh dan mengurangi tingkat keasaman sebagai penyebab inflamasi. Sumber Artikel www.kampungbaca.com

Advertisement:

Advertisement:

Baca Juga