Index Labels

Home » Teknologi» Video» Canggih, Sepeda Ini Dibekali OS Android dengan RAM 4 GB

Canggih, Sepeda Ini Dibekali OS Android dengan RAM 4 GB

.
LeEco, sebuah perusahaan teknologi raksasa di China, baru saja merilis salah satu produk unik yang mereka sebut Le Syvrac, dalam acara pameran teknologi di Shenzhen. Le Syvrac merupakan sebuah sepeda gunung pintar yang dilengkapi dengan  berbagai perangkat keras mutakhir yang saling terhubung di dalamnya. Sepeda ini dibekali dengan Sistem Operasi Android dengan kapasitas penyimpanan sementara (RAM) berukuran 4 GB guna menjalankan fitur – fitur yang ada, termasuk laser berwarna merah di bagian samping yang dapat bersinar membentuk garis di sisi kanan dan kiri sepeda.
Le Syrvac, Sepeda gunung canggih
Le Sevrac, Sepeda gunung pintar
Terletak diantara setang (di bagian tengahnya) terdapat sebuah layar monitor berukuran 4 inchi, yang bisa digunakan untuk mengontrol beberapa  aktifitas  seperti membuat panggilan telepon, mengirim pesan teks, dan lain – lain. Kamera yang terpasang di bagian depan memungkinkan untuk merekan setiap perjalanan yang kita lakukan. Juga di bagian setangnya terpasang "Pulse sensor" atau sensor detak jantung otomatis, yang cukup bermanfaat untuk mengukur ritme detak saat kita berolahraga. Untuk keperluan hiburan, sudah dilengkapi pula dengan pengeras suara (speaker) untuk mendengarkan musik sambil bersepeda.

Fitur lainnya termasuk lampu sein mirip dengan yang ada pada kendaraan sepeda motor dan mobil. Cukup dengan menekan tombol yang disediakan, lampu indikator akan berkedip – kedip di bagian kiri atau kanan sesuai arah yang diinginkan. Pada malam hari, cahaya laser berfungsi sebagai peringatan jarak aman kepada pengguna jalan lain agar tidak terlalu dekat dengan jalur sepeda.

LeEco Le Syvrac sudah dijual di China dengan tiga spek level yang berbeda, dengan harga mulai dari $600 USD hingga lebih dari $6,000 USD. Menurut laporan Digital Trends, LeEco mengatakan bahwa pihaknya baru akan mulai memasarkan sepeda pintarnya ke Amerika Serikat bulan depan di tahun ini. Untuk negara lain termasuk Indonesia, kemungkinan akan menyusul beberapa bulan berikutnya.Sumber: Kampungbaca.com

Berikut video ulasan mengenai kecanggihan sepeda gunung, Le Syvrac:


Advertisement:

Advertisement:

Baca Juga