Index Labels

Home » Teknologi» Cara Membuka dan Menjelajahi Deep Web Tanpa Menggunakan Tor

Cara Membuka dan Menjelajahi Deep Web Tanpa Menggunakan Tor

.
Deep Web adalah sisi lain internet yang tersembunyi dan tidak banyak diketahui oleh orang secara umum. Deep Web pada dasarnya merupakan kumpulan halaman web, sistem, database yang tidak bisa secara langsung diakses oleh pengguna menggunakan aplikasi web browser normal. Pada artikel ini kami akan berbagi sebuah trik bagaimana mengakses Deep Web dengan mudah tanpa harus menggunakan Tor. Bagi Anda yang mungkin belum tahu, Tor adalah sebuah aplikasi browser khusus yang biasa digunakan oleh sebagian orang untuk bisa mengakses halaman tertentu, halaman website yang diblokir, dan memungkinkan mengunjungi halaman website tanpa meninggalkan jejak (anonymous).
Deep Web
Ilustrasi Deep Web
Deep Web biasa dikenal juga sebagai Hidden Internet (Bagian internet yang tersembunyi), yang berisi banyak sekali informasi dan database rahasia yang tersembunyi di dalamnya. Namun ada sisi negatifnya, karena lingkup Deep Web yang begitu rahasia dan cukup aman, seringkali dimanfaatkan oleh sejumlah orang untuk melakukan aktifitas ilegal. Sebuah poling baru – baru ini yang diadakan oleh Ipos, mengatakan 71 persen responden menginginkan agar Deep Web dimatikan.

Para peneliti menemukan bahwa sekitar 68% Deep Web berisi konten terlarang. Nama domain deep web seringkali berisi huruf dan angka sangat panjang yang diikuti dengan akhiran domain berekstensi .onion. semua data yang ada di dalam deep web dienkripsi sehingga browser normal tidak mungkin bisa masuk ke dalamnya.  Untuk mengakses halaman website yang ada di dalamnya, kita harus menginstal aplikasi Tor dan menjalankannya sebagai jembatan khusus yang menghubungkan ke Deep Web.

Lantas bagaimana jika kita ingin mengakses Deep Web tanpa repot – repot menginstal aplikasi Tor? Berikut ini caranya:
  • Pada dasarnya , di dalam browser TOR sudah terpasang web proxy khusus yang berfungsi  sebagai jembatan untuk bisa mengakses website berekstensi .onion secara langsung tanpa perlu melakukan konfigurasi apapun sebelumnya.
  • Dengan menggunakan browser biasa, masuklah ke http://onion.to , kemudian masukkan url yang berekstensi .onion dan tekan tombol “Open via onion.to Proxy”.
  • Ada hal penting yang harus diingat, cara ini merupakan metode yang tidak aman untuk mengakses Deep Web, sehingga sangat rentan dengan serangan virus, pencurian data, dan lain – lain. Use at your Own Risk! Sumber: Kampungbaca.com
Sekarang Anda sudah tahu bagaimana cara mudah mengkases Deep Web tanpa harus menggunakan TOR. Untuk percobaan, berikut ini beberapa halaman Deep Web yang bisa Anda kunjungi:

- kpvz7ki2v5agwt35.onion [ Hidden Wikipedia ]
- dirnxxdraygbifgc.onion [ Onion Directory ]
- xmh57jrzrnw6insl.onion [ TORCH Tor Search Engine ]

Advertisement:

Advertisement:

Baca Juga