Index Labels

Home » Kesehatan» Turun 5 Kg dalam 7 Hari dengan Diet Sup Kubis, Ini Caranya

Turun 5 Kg dalam 7 Hari dengan Diet Sup Kubis, Ini Caranya

.
Mungkin sudah banyak yang tahu tentang diet rendah karbohidrat atau diet rendah lemak. Namun ternyata masih cukup jarang yang mengetahui adanya diet sup kubis (kol). Diet rendah lemak dan penuh serat ini diyakini menjanjikan hasil yang cepat dan instan. Diet sup kubis ini tergolong diet radikal namun tidak terlalu ketat atau mengikat. Sangat cocok bagi mereka yang menginginkan solusi diet tidak terlalu berat namun memiliki hasil yang hebat.
Sup kubis
Sup kubis
Selama menjalani proses diet, bukan berarti yang bersangkutan harus selalu makan sup kobis setiap hari. Namun ada ada aturan tertentu yang harus dilaksanakan dalam seminggu penuh guna memperoleh hasil yang diinginkan. Dilansir dari laman web www.cabbage-soup-diet.com, beberapa orang yang berhasil mampu menurunkan berat badannya antara 4 - 5 kg hanya dalam kurun waktu tujuh hari. Sebelum memulai proses diet, berikut beberapa bahan makanan yang perlu dipersiapkan. Diantaranya:

- 6 cincang bawang merah (brambang).

- 2 iris paprika hijau.

- Beberapa buah tomat secukupnya atau bisa disediakan enam buah tomat matang berukuran sedang.

- 250 gr irisan jamur (kesukaan Anda).

- Seikat seledri (dicincang halus).

- Setengah potong kubis. Jadi kubis yang berbentuk bulat tersebut dipotong setengahnya.

- 3 irisan wortel.

- Sebungkus bawang merah kering (secukupnya).

- 1 – 2 bungkus kaldu (sesuai selera).

- Garam.

- Lada.

- Cabe rawit.

- Bubuk kari.

Persiapan dan Cara Mengolahnya:

- Tambahkan bawang merah cincang ke dalam wadah panci masak, lalu tuangkan sedikit minyak sayur dan tambahkan pula paprika hijau dan panaskan di atas kompor selama satu menit.

- Sekarang tambahkan kubis, wortel, seledri dan jamur. Setelah itu tambahkan sedikit cabai rawit, lada atau kari. tambahkan pula bawang merah kering dan sedikit garam sebagai penyedap rasa.

- Tambahkan 12 gelas ke dalam sup dan beberapa kubus kaldu secukupnya saja.

- Masak sup dengan api berukuran sedang hingga sayuran menjadi lunak.

Cara mengonsumsinya (diet planning):

- Hari 1
Anda boleh makan sepuasnya sup kubis dan sembarang buah kecuali pisang. Minumnya hanya air putih atau jus buah bebas gula.

- Hari 2
Makan hanya sup kubis dan sayur – sayuran hijau. Diperbolehkan makan kentang campur mentega untuk makan malam. Namun tidak diperbolehkan makan buah sama sekali.

- Hari 3
Makan sepuasnya sup kubis beserta sayur – sayuran dan buah – buahan apapun selain pisang.

- Hari 4
Boleh makan sepuasnya sup kubis dan susu rendah lemak secukupnya. Kali ini Anda boleh makan beberapa buah pisang.

- Hari 5
Pada hari kelima ini, makanlah sup kubis sepuas Anda plus 565 gram daging sapi (ditambahkan ke dalam sup) dan 6 butir buah tomat. Minumlah 6 – 8 gelas air putih untuk mengeluarkan asam urat berlebih dari dalam tubuh.

- Hari 6
Makan sepuasnya sup kubis yang dicampur dengan daging sapi dan sayur – sayuran.

- Hari 7
Pada hari terakhir ini, Anda diperbolehkan makan sepuasnya sup kubis yang ditambah dengan sedikit beras merah. Sayur – sayuran hijau dan jus buah bebas gula juga diperbolehkan. Sediakan juga alat penimbang berat badan untuk melihat perubahannya. Selamat mencoba... By Kampungbaca.com

Advertisement:

Advertisement:

Baca Juga