Index Labels

Home » Kesehatan» Lima Tanda Tubuh Anda Butuh Segera "Dibersihkan"

Lima Tanda Tubuh Anda Butuh Segera "Dibersihkan"

. . No comments:
Pernahkah dalam suatu kondisi Anda merasakan tubuh tidak nyaman dan seperti ada yang kurang pas?. Merasa lelah dan mengalami gangguan tidur secara terus menerus. Banyak orang yang tidak terlalu menghiraukan tentang gejala-gejala yang mereka alami dan malah menganggapnya sebagai gangguan biasa saja. Hal tersebut bisa merupakan tanda bahwa tubuh anda menyimpan cukup banyak racun (toksin), dan sudah waktunya untuk segera dikeluarkan. Lantas apa saja gejala - gejala yang bisa dirasakan bahwa tubuh kita sudah dipenuhi racun dan perlu segera dibersihkan (detoksifikasi)? Berikut diantaranya:
Sakit kepala dan kelelahan
1. Gangguan tidur

Banyak orang yang mingkin sudah mengaitkan hal ini sebagai salah satu tanda kelelahan dan gangguan stres. Namun hal ini juga merupakan tanda bahwa tubuh anda perlu dibersihkan. Hal ini bisa terjadi karena hormon melatonin sebagai hormon tidur mengalami pengurangan kadar oleh racun dalam tubuh, akibatnya  tidur tidak nyenyak, terbangun dimalam hari, terbangun terlalu siang atau merasa selalu kurang tidur.  Anda benar-benar merasa mengalami gangguan ritme tidur.

2. Sulit menurunkan berat badan

Jika anda merupakan salah seorang yang tengah berjuang melakukan banyak hal untuk menurunkan berat badan dengan olaraga, mengatur asupan kalori namun tidak berhasil sama sekali, mungkin bisa dikarenakan racun dalam tubuh yang menghambatnya. Beberapa racun yang biasanya ada dalam tubuh kita seperti pestisida,PBC dan dioksin tersimpan dalam lemak tubuh. Hal ini diketahui cukup mempengaruhi terhadap perkembangan berat badan seseorang.

3. Sakit kepala tanpa sebab

Kita sering mengonsumsi makanan yang berasal dari kemasan pabrik, dalam hal ini biasanya mereka akan menambahkan beberapa bahan kimia ke dalamnya. Bahan kimia tersebut juga merupakan racun yang cukup berbahaya bagi tubuh. Saat tubuh telah menyimpan banyak racun dari produk semacam itu, salah satu gejalanya adalah sakit kepala yang tidak bisa diketahui asal - usulnya atau datang begitu saja. Bahan kimia tersebut biasanya MSG dan aspartam.

4. Sembelit 

Setiap pagi tubuh kita akan melakukan pembuangan racun dan ketika kita mengalami sembelit yang kronis, hal tersebut merupakan tanda bahwa anda perlu membersihkan racun dalam tubuh. Satu hari kita tidak bisa mengeluarkan racun dalam tubuh, maka racun tersebut akan terakumulasi dan kembali dalam aliran darah.

5. Perasaan hati yang berubah-ubah

Beberapa jenis racun seperti xenoestrogens mampu mempengaruhi hormon dan pada akhirny juga berakibat pada ketidak satbilan suasana hati. Racun ini biasanya terdapat pada bahan-bahan plastik  seperti senyawa PCB, BPA serta phthalates yang berdampak sangat mengganggu terhadap kinerja  kerja hormon baik laki-laki maupun perempuan.

Untuk proses detoxifikasi anda bisa melakukannya dengan meminum lebih banyak air putih dan menjaga agar tubuh mendapatkan cukup banyak asupan makanan bergizi dan juga serat. Gaya hidup sehat sangat membantu untuk menghindari serta mencegah risiko masuknya beberapa senyawa racun yang akan masuk ke dalam tubuh. Tidak lupa pula agar selalu menjaga pola makan sehat dan olah raga yang teratur. Sumber: Kampungbaca.com

Advertisement:

Advertisement:

Baca Juga

Jangan membuat komentar spam, ya?.