Index Labels

Home » Kesehatan» Manfaat Menakjubkan Minum Segelas Jus Nanas Setiap hari

Manfaat Menakjubkan Minum Segelas Jus Nanas Setiap hari

.
Siapa yang tidak tahu buah nanas? Hampir semua orang pasti pernah merasakan nikmatnya  buah yang memiliki ciri khas berwarna kuning dan berduri di bagian luarnya tersebut. Tanah tropis di Indonesia sangat bagus untuk pertumbuhan dan pengembang biakan buah nanas, sehingga tidak terlalu sulit untuk menemukannya di sekitar kita. Di balik rasanya yang manis alami, buah nanas ternyata juga menyimpan manfaat yang luar biasa bagi kesehatan tubuh.
Jus nanas
Segelas jus nanas
Nanas mengandung jumlah yang cukup tinggi vitamin C dan mangan, yang penting untuk pertahanan antioksidan. Selain itu, buah tropis ini juga  kaya akan thiamin, vitamin B yang berkaitan dengan produksi energi. Mengonsumsi nanas secara teratur memiliki dampak yang bagus bagi kesehatan. Berikut yang terjadi pada tubuh jika minum segelas jus  nanas setiap hari dalam setahun:

- Tidak gampang terserang penyakit, karena nanas membantu mengeluarkan toksin penyebab penyakit yang bersarang di dalam tubuh.

- Menurunkan berat badan. Jika Anda minum jus nanas pada saat perut masih kosong, maka dampaknya dapat mengekang nafsu makan. Sehingga tidak akan makan, sebelum benar – benar lapar.

- Mematikan dan membersihkan parasit yang ada di dalam usus. Hanya diperlukan waktu tiga hari minum secara teratur untuk memusnahkan parasit yang berkaitan dengan lambung atau usus.

- Membantu mengurangi risiko cidera. Kandungan potasium yang terdapat dalam nanas membantu menjaga kepadatan elektrolit tubuh dan mencegah terjadinya keseleo otot saat olahraga.

- Mengonsumsi nanas secara teratur menyediakan antioksidan yang diperlukan oleh tubuh.

- Minum jus nanas secara teratur membuat gigi menjadi lebih kuat dan lebih putih.

Demikian beberapa manfaat kesehatan yang diperoleh jika mengonsumsi jus nanas secara teratur setiap hari. Semoga dapat memperkaya pengetahuan tentang kesehatan Anda. Sumber: Kampungbaca.com
Advertisement:

Advertisement:

Baca Juga