Index Labels

Home » Hobi» Teknologi» Hobi Fotografi? Hasilkan Uang Melalui Empat Website Ini

Hobi Fotografi? Hasilkan Uang Melalui Empat Website Ini

. . No comments:
Menjadi fotografer sekarang bukan lagi hal yang sulit, terlebih dengan banyaknya ponsel yang sudah dilengkapi dengan kamera beresolusi tinggi, semakin banyak pula orang - orang yang menyukai hobi "jeprat - jepret" satu ini. Namun kebanyakan dari mereka hanya sebatas mengambil gambar saja tanpa mengetahui keuntungan finansial dibaliknya. Dengan adanya teknologi internet seperti sekarang, setiap orang berkesempatan menjadi fotografer (amatiran) yang bisa mendapatkan uang dari hasil mengambil gambar. Meskipun income yang deperoleh tidak sebesar dibanding seorang fotografer profesional yang memiliki agensinya sendiri. Hal ini cukup membantu bagi anda para pecinta fotografi yang masih sebatas pemula dalam menekuni dunia fotografi namun berkeinginan untuk memperoleh penghasilan uang darinya. Anda bisa menjual hasil bidikan kamera terbaik anda di beberapa situs penyedia gambar berikut ini, yang perlu anda lakukan adalah memotret dengan kualitas yang bagus dan anda akan dibayar sesuai hasilnya.
Menghasilkan Uang dari Hasil Foto
Memotret dengan kamera ponsel
1. iStockPhoto

Di website ini anda bisa menjadi salah satu kontributor foto, anda hanya perlu membuat akun di situs ini secara gratis dan membaca beberapa aturan standar foto dan mengisi kuisioner singkat. Anda juga akan dimintai 3 hasil foto anda sendiri untuk uji kelulusan standar. Setelah anda dinyatakan memenuhi standar, maka anda bisa mendapatkan kuntungan sebanyak 20-40 persen dari hasil download. Website ini juga merupakan website penjual hasil foto dengan lalu lintas pengunjung yang cukup banyak, jadi kesempatan untuk memperoleh income yang banyak juga semakin tinggi.

2. Fotolia 

Meskipun lalu lintas website ini tidak seramai website lainnya karena tergolong masih startup. Namun tetap memiliki keunggulan tersendiri, terutama mengenai jumlah royalti yang bisa didapatkan. Disini anda akan memperoleh 64 persen bagian dari hasil download oleh pengguna. Hasil tersebut terbilang sangat tinggi, bahkan dua kali lipat dari website lainnya yang sejenis. Tidak pernah ada salahnya menjadikan website ini sebagai tempat menjual hasil foto anda.

3. Dreamstime 

Seperti website lainnya anda akan diminta membuat akun terlebih dahulu dan melewati persetujuan standar foto, dan royalti dari website ini juga cukup tinggi bagi para photografer yang telah menjadi member eksklusif yaitu sebesar 50 sampai 60 persen dari hasil download. Untuk royalti umum sebesar 20-50 persen.  Kelebihan lainnya, ada bonus yang diberikan untuk situasi tertentu, yang cukup menguntungkan. Sumber Artikel: Kampungbaca.com

4. ShutterStock

Mungkin nama website yang satu ini sudah tidak asing lagi bagi anda, website ini memang cukup terkenal sebagai website penyedia gambar dengan lalu lintas yang cukup ramai. Anda bisa mendapatkan keuntungan  sekitar 0.25-28 dollar setiap penjualan foto. Disini anda juga akan mendapatkan beberapa tips untuk memulai bisnis penjualan hasil fotografi.

Selain keempat website di atas, sebenarnya masih ada banyak website lain yang bisa dimanfaatkan untuk menjual hasil foto karya Anda sendiri. Namun dari kesemuanya itu, yang disebutkan di atas merupakan website yang paling banyak dikunjungi para fotografer di seluruh dunia dengan keunggulannya masing-masing. Jadi jika anda menggeluti dunia fotografi sebagai hobi, kini saatnya untuk mendapatkan sedikit penghasilan sampingan dari hobi tersebut.



Advertisement:

Advertisement:

Baca Juga

Jangan membuat komentar spam, ya?.