Index Labels

Home » Teknologi» Kurangi Kinerja Smartphone, 5 Aplikasi Ini Sebaiknya Dihapus

Kurangi Kinerja Smartphone, 5 Aplikasi Ini Sebaiknya Dihapus

. . No comments:
Salah satu kelebihan smartphone terutama yang berbasis Sistem Operasi Android adalah tersedianya berbagai jenis program aplikasi yang bisa kita download baik secara cuma - cuma maupun berbayar. Karena keleluasaan memilih dan memasang aplikasi yang begitu banyak jumlahnya, tanpa disadari ada beberapa aplikasi yang justru malah membuat kinerja smartphone menjadi lambat.Beberapa aplikasi tersebut menggunakan lebih banyak jumlah ketersediaan memori yang ada. Beberapa aplikasi tersebut merupakan aplikasi yang biasa kita anggap penting. Akibatnya, Smartphone menjadi lelet, baterai cepat habis atau malah justru sering "blank" dan mati sendiri. Berikut ini beberapa aplikasi yang sebaiknya Anda hapus karena terbukti dapat memengaruhi kinerja smartphone, terutama yang memiliki kapasitas penyimpanan internal yang rendah:
Menghapus aplikasi yang tidak terlalu berguna
Menghapus aplikasi yang tidak terlalu berguna
1. Battery saver 

Mungkin banyak diantara Anda yang berangggapan bahwa aplikasi seharusnya dipasang ykarena dapat memperpanjang jangka hidup baterai. Pada kenyataannya, aplikasi ini sama sekali tidak dapat memperpanjang jangka baterai, melainkan hanya sebuah aplikasi 'penyamaran' semata. Alih-alih membuat jangka baterai lebih panjang, yang terjadi malah sebaliknya, daya baterai semakin terkuras dan cepat habis. Hal ini dikarenakan aplikasi tersebut tidak benar-benar berfungsi untuk mengendalikan penggunaan daya baterai.

2. Aplikasi pembersih

Aplikasi satu ini juga terkesan seolah - olah sangat dibutuhkan sebagai peningkat kinerja RAM dan membersihkan cache untuk menambah ruang penyimpanan. Tapi sebaiknya aplikasi ini perlu dihapus, kenapa? Hal pertama yang perlu anda ketahui, aplikasi ini bekerja seperti halnya ketika anda menghapus cache sacara manual. Selain itu aplikasi ini juga mengurangi daya baterai dan tidak terlalu memberikan banyak manfaat, belum lagi iklan bawaan aplikasi yang bisa mengurangi paket data anda.

3. Aplikasi antivirus

Aplikasi ini sebenarnya tidak begitu berguna jika anda hanya mendownload aplikasi dari Google Play Store, hal ini dikarenakan Google mampu mendeteksi malware dari aplikasi yang akan diunduh. Dan antivirus hanya berguna jika anda mendownload APK diluar layanan Play Store, itupun smartphone kita sudah memiliki pengaturan untuk tidak mengizinkan sumber tidak dikenal. Satu-satunya hal yang bisa kita lakukan untuk melindungi smartphone adalah dengan tidak mendownload aplikasi sama sekali.

4. Browser bawaan Android

Kenapa browser bawaan merupakan aplikasi yang patut anda hapus, hal ini dikarenakan browser tersebut menggunakan lebih banyak data ketika anda menggunakannya. Sebagai alternatif bisa menggunakan browser lain yang bisa anda download di Play Store. Browser seperti Chrome atau Opera Mini mampu menghemat penggunaan data hingga 40%.

5. Facebook

Aplikasi yang satu ini mungkin ada di setiap smartphone bahkan terkesan wajib untuk didownload sebagai salah satu sosial media dengan pengguna terbanyak. Namun perlu anda ketahui bahwa aplikasi ini selain sangat mengganggu dengan notifikasinya, juga membuat baterai anda cepat habis. Ada alternatif lain agar bisa tetap terhubung dengan teman facebook dan smartphone anda tetap dalam keadaan baik yaitu dengan menggunakan browser dan membuat shortcut ke website facebook.

Advertisement:

Advertisement:

Komentar Anda masuk "Moderasi Admin" sebelum ditampilkan...