Index Labels

Home » Lainnya» Sosial» Lima Sisi Menarik yang Dimiliki Seorang Pemalu

Lima Sisi Menarik yang Dimiliki Seorang Pemalu

. . No comments:
Pribadi yang pemalu atau disebut juga sebagai golongan introvert adalah mereka yang suka menutup diri dan cenderung sungkan untuk mengutarakan kehendaknya kepada orang lain, terlebih dalam suatu kelompok atau kumpulan banyak orang. Cara mereka berkomunikasi yang juga terkesan canggung terutama kepada oang baru dikenal, menjadi salah satu alasan kenapa orang introvert seringkali hanya memiliki sedikit teman. Mereka adalah orang –orang yang merasa lebih nyaman saat tidak terlalu menarik perhatian, dan lebih memilih untuk berada di sisi yang tidak terlihat. Dibalik semua tingkah laku tersebut, seorang introvert memiliki sisi menarik yang mungkin tidak dimiliki oleh para ekstrovert. Berikut diantaranya:
Seorang siswa pemalu
Ilustrasi, Seorang siswa pemalu
1. Sebagai teman, mereka adalah pendengar yang baik

Kita pasti pernah mengalami situasi dimana kita hanya ingin bercerita dan didengarkan. Beberapa teman terkadang tidak mampu melakukan hal ini, dan introvert adalah salah satu teman yang sangat baik dalam hal ini. Mereka adalah para pendengar yang baik dengan pemahaman yang baik pula. Begitupula dengan saran - saran yang diberikannya.

2. Mereka adalah jenis orang yang misterius

Seorang introvert memang menyimpan banyak rahasia dibalik sifat mereka yang pemalu. Dan tidak semua orang ataupun teman sekalipun mampu memahami mereka dengan keseluruhan. Mereka adalah orang yang memilih orang yang benar-benar terpercaya dan bisa mereka ajak berbagi pikiran.

3. Mereka adalah tipe orang yang setia

Mereka adalah tipe orang yang sangat memilih - milih dalam berhubungan dengan orang lain, baik dalam hal pertemanan, percintaan maupun urusan bisnis sekalipun. Sehingga ketika mereka telah menemukan orang yang dirasa cocok, mereka akan setia padanya.

4. Mereka adalah para pemikir yang dalam

Seorang introvert dikenal sebagai pribadi yang sangat jarang mengungkapkan pikiran mereka dalam sebuah percakapan dengan orang banyak, dan jika mereka mengungkapkan pendapat hal tersebut pasti telah melalui pertimbangan yang cukup lama dalam kepala mereka, memikirkannya, memilih kata yang tepat lalu mengatakannya. Selain hal tersebut, mereka juga sering memikirkan tentang hal-hal disekitar mereka, tentang kehidupan, dan hal-hal lainnya, berbicara dan mengolahnya sendiri dalam kepla mereka. Sumber Artikel: www.kampungbaca.com

5. Mereka menghargai sebuah hubungan

Dalam hubungan baik itu persahabatan ataupun pasangan, mereka adalah jenis orang yang sangat menjaga dan menghargainya. Orang yang dekat dengan mereka adalah orang yang sangat beruntung karena tidak semua orang terpilih untuk mereka jadikan orang spesial. Yang akan mereka mengetahui segala isi dari seorang introvert dan menerima ikatan yang sangat kuat.

Diatas merupakan beberapa sisi menarik dari seorang pemalu yang selama ini dikenal sebagai orang yang memiliki kekurangan dalam hal komunikasi ataupun sosialisasi. Namun menjadi introvert ataupun ekstrovert bukanlah sebuah kekurangan ataupun kelebihan. Mereka memiliki kelebihan dari yang lainnya dan menarik disisi yang berlainan pula.

Advertisement:

Advertisement:

Baca Juga

Jangan membuat komentar spam, ya?.