Index Labels

Home » Kesehatan» Teh Peterseli, Kurangi 8 Kg Berat Badan dalam 7 Hari

Teh Peterseli, Kurangi 8 Kg Berat Badan dalam 7 Hari

. . 2 comments:
Kebanyakan orang terbiasa menggunakan peterseli sebagai tambahan bumbu masakan atau penyedap citarasa makanan, namun tidak banyak yang tahu jika sayuran ini sebenarnya memiliki manfaat yang sangat penting bagi kesehatan tubuh. Peterseli merupakan diuretik alami yang ampuh untuk mengatasi masalah infeksi saluran kemih, merangsang proses pembuangan racun, bakteri serta zat berbahaya lainnya dari dalam tubuh melalui air seni.
Teh peterseli
Teh peterseli
Peterseli juga dapat diolah menjadi minuman teh yang dapat membantu meningkatkan proses pembakaran lemak berlebih dalam tubuh. Kandungan antioksidan melimpah seperti beta karoten, zeaksantin, serta vitamin C, E dan K dapat membantu meningkatkan metabolisme dan pembakaran lemak lebih cepat. Mengonsumsi teh peterseli secara teratur dengan dosis yang tepat dapat membantu menurunkan berat badan dalam waktu yang relatif singkat. Untuk membuat teh peterseli caranya sama seperti halnya dengan minuman teh biasa, cuman disini tidak ada tambahan gula maupun pemanis lainnya. Berikut ini lebih lengkap tata cara pembuatannya:

Bahan yang perlu dipersiapkan antara lain:

- 5 sendok makan peterseli yang sudah diiris – iris atau dicincang;
- 1 liter air bersih.

Cara pengolahannya:

Cara pengolahannya cukup mudah, panaskan satu liter air tadi hingga mendidih. Lalu masukkan semua peterseli ke dalamnya, aduk – aduk sebentar dan biarkan selama kurang lebih 20 menit. Kemudian saring airnya ke dalam gelasnya dan teh peterseli diap dikonsumsi.

Cara mengonsumsinya:

Satu liter teh peterseli dapat diminum sekaligus atau tiga kali sehari yaitu pagi, siang dan malam menjelang tidur.  Meskipun mengonsumsi teh peterseli baik bagi kesehatan, namun Anda tetap harus meminumnya dalam jumlah yang terbatas. Karena terlalu berlebihan justru akan berdampak buruk bagi kesehatan. Jumlah yang disarankan adalah sebanyak satu liter dalam sehari, tidak boleh lebih. Dalam tujuh hari, berat badan akan turun maksimal 8 kg, tergantung dari kondisi masing – masing orang. Sumber: Kampungbaca.com

Advertisement:

Advertisement:

Baca Juga

2 comments:

  1. Klo udh 7 hari mengkonsumsi teh ada masa istirahatnya tidak atau dikonsumsi terus menerus sampai bb yg diinginkan?

    ReplyDelete
  2. Akan lebih baik jika diberi waktu break atau jeda paling tidak seminggu, sebelum mengonsumsinya kembali. Semoga bermanfaat...

    ReplyDelete

Jangan membuat komentar spam, ya?.