Index Labels

Home » Kesehatan» Bawang Putih dan Susu Ampuh Sembuhkan 10 Penyakit Ini

Bawang Putih dan Susu Ampuh Sembuhkan 10 Penyakit Ini

. . No comments:
Selain digunakan sebagai bumbu masakan, belakangan bawang putih juga sudah cukup populer dimanfaatkan sebagai obat-obatan alami untuk menyembuhkan bermacam penyakit. Penelitian ilmiah untuk mengeksplorasi manfaat lain bawang putih bagi kesehatan juga sudah banyak dilakukan dan sebagian besar ilmuan sepakat akan hal ini. Bumi dan alam seisinya telah menyediakan begitu banyak sumber alami yang dapat dimanfaatkan oleh manusia, baik untuk kesehatan maupun kebutuhan lain yang berkaitan dengan kehidupan sehari – hari.
Campuran bawang putih dan susu
Campuran bawang putih dan susu
Ada berbagai macam produk-produk kesehatan terbuat dari bahan alami yang banyak dijual di pasaran. Asalkan kita mau belajar dan berusaha mencari sumber informasi yang tepat, sebenarnya kita bisa membuat sendiri obat-obatan alami semacam itu guna mengatasi bermacam problematika kesehatan yang kita alami dalam kehidupan sehari-hari. Tahukah Anda?, meminum campuran susu dan bawang putih ternyata memiliki khasiat yang luar biasa untuk menyembuhkan beberapa jenis penyakit. Cara pembuatannya cukup mudah, bahan-bahan yang perlu Anda siapkan diantaranya:

- 500 ml susu, sangat disarankan jenis susu yang rendah lemak;
- 2 sendok teh gula merah;
- 10 siung bawang putih, dikupas bersih dan dicincang;
- 250 ml air bersih.

Cara pengolahannya:

Masukkan bersamaan susu, air, dan bawang putih ke dalam sebuah panci. Aduk-aduk sebentar, lalu masak di atas kompor yang menyala. Biarkan selama beberapa saat sampai setengah dari jumlah air menguap. Kemudian saring dan tambahkan gula merah. Aduk-aduk perlahan, hingga gula menyatu dan merata. Untuk hasil terbaik, ramuan ini sebaiknya diminum dalam kondisi hangat.

Apa saja penyakit yang bisa disembuhkan dengan meminum ramuan ini?

- Masalah jantung; minuman atau ramuan ini mampu meningkatkan sistem peredaran darah, mengurangi kolesterol jahat, dan mencegah penggumpalan darah (trombosis).

- Ashtma; dengan mengonsumsi minuman ini tiga kali sehari, gejala atau gangguan ashma akan berkurang secara signifikan dalam waktu yang relatif singkat.

- Batuk; jika minuman ini ditambahkan satu sendok teh bubuk kunyit, maka akan memiliki khasiat ganda sebagai antibakteri yang sangat bagus untuk menunjang kesehatan tubuh. Begitu juga jika ditambahkan dengan madu alami akan memiliki efek yang sama.

- Kolesterol; Dengan mengonsumsi minuman ini, tingkat kolesterol jahat dalam tubuh akan berkurang dan dalam waktu yang relatif singkat akan berangsur-angsur normal.

- Mengobati penyakit kuning; Campuran susu dan bawang putih terbukti mampu menghilangkan dan membersihkan racun dari dalam tubuh. Bawang putih merupakan sumber utama sulfur yang sangat diperlokan oleh hati untuk membantu proses detoksifikasi. Untuk mengobati penyakit kuning, maka yang bersangkutan harus meminumnya sebanyak tiga kali sehari selama  4 – 5 hari secara teratur.

- Pneumonia (radang paru-paru); Untuk mengobati penyakit Pneumonia, maka yang bersangkutan harus meminumnya sebanyak tiga kali sehari tepat sebelum makan.

- Arthritis (Radang sendi); jika Anda meminum ramuan ini secara teratur, gejala yang berkaitan dengan Arthritis akan berkurang secara signifikan. Termasuk peradangan dan rasa sakit di sekujur tubuh.

- Insomnia; Minuman ini mengandung semacam zat alami yang bersifat menenangkan bagi tubuh. Oleh karena itu, mengonsumsi minuman ini 2 – 3 jam sebelum tidur mampu meningkatkan kualitas tidur menjadi lebih baik.

- Skiatika (linu-linu di area pinggul); Rasa sakit atau linu-linu di are pinggul juga dapat dikurangi dengan mengonsumsi minuman ini secara teratur.

- Impotensi; Minuman ini dapat membantu menyembuhkan impotensi dan juga masalah infertilitas, baik dari pihak laki-laki maupun perempuan. Sumber: Kampungbaca.com

Advertisement:

Advertisement:

Baca Juga

Jangan membuat komentar spam, ya?.