Index Labels

Home » Kesehatan» Cara Membuat Minuman Jahe untuk Sembuhkan Migrain, Maag, Nyeri Sendi dan Otot

Cara Membuat Minuman Jahe untuk Sembuhkan Migrain, Maag, Nyeri Sendi dan Otot

. . No comments:
Jahe sering disebutkan dalam literatur kuno Cina, India, dan Timur Tengah sebagai salah satu tanaman obat yang ampuh menyembuhkan beragam jenis penyakit. Dalam sebuah penelitian ilmiah diketahui bahwa jahe mengandung jumlah tinggi kalium dan mangan, yang sangat penting untuk menjaga fungsi jantung. Mangan membentuk pertahanan alamiah yang dapat menghadang penyakit serta melindungi selaput jantung dan sistem peredarah darah.
Jahe segar
Jahe segar
Selain itu, jahe juga sarat akan silikon (Silikon adalah sumber mineral yang dibutuhkan sebagai nutrisi bagi tubuh), yang dapat memberikan kontribusi bagus terhadap kesehatan kulit, rambut, gigi, dan kuku. Tidak hanya itu saja, jahe juga mengandung berbagai vitamin seperti vitamin A, C, E dan B kompleks, beserta magnesium, fosfor, natrium, iron, zinc, kalsium, dan beta-karoten.

Sebuah penelitian baru-baru ini yang diterbitkan dalam Journal of Natural Products ditemukan bahwa ekstrak jahe mentah dapat mencegah peradangan sendi secara alami. Penelitian serupa lainnya yang diterbitkan dalam Journal Phytotherapy Research, menemukan bahwa jahe terbukti dapat mengurangi nyeri neuropatik dalam sebuah percobaan pada tikus.

Jahe mengandung senyawa anti-inflamasi kuat yang disebut gingerol. Senyawa ini dapat membantu mengobati nyeri sendi, otot, dan saraf. Jahe juga telah terbukti secara ilmiah (berdasarkan studi kasus yang berkelanjutan) dapat membantu menyembuhkan sakit kepala migrain jika dikonsumsi secara teratur dalam dosis tertentu. Agar khasiat jahe semakin ampuh, ada beberapa tambahan bahan-bahan lainnya.berikut tata cara pembuatannya:

Bahan yang harus disediakan:

- Jahe sepanjang 1 – 2 inci;
- 3 cangkir air;
- ½ potong buah lemon;
- Dan madu mentah (madu alami).

Cara pembuatannya:

Dengan menggunakan alat pemarut (zester), parutlah jahe sampai lembut lalu masukkan ke dalam sebuah gelas. Setelah itu, tambahkan 2 sampai 3 cangkir air dan perasan lemon. Dan yang terakhir, tambahkan madu mentah secukupnya. Saring dan minum secara teratur untuk menyembuhkan penyakit seperti maag, migrain, nyeri sendi dan otot. Sumber: Kampungbaca.com

Advertisement:

Advertisement:

Baca Juga

Jangan membuat komentar spam, ya?.