Index Labels

Home » Kesehatan» Sains» Empat Jenis Buah Kaya Nutrisi dan Manfaatnya Bagi Kesehatan

Empat Jenis Buah Kaya Nutrisi dan Manfaatnya Bagi Kesehatan

. . No comments:
Manfaat buah bagi kesehatan - Pada dasarnya semua jenis buah-buahan memiliki kandungan nutrisi serta manfaatnya masing-masing bagi kesehatan. Namun ada beberapa diantaranya yang memiliki tingkat nutrisi lebih tinggi dari yang lainnya. Selain rasanya yang nikmat, mengonsumsi jenis buah-buahan ini juga sangat bagus bagi kesehatan tubuh. Beberapa jenis penyakit tertentu bahkan juga bisa disembuhkan hanya dengan mengosnsumsi buah-buahan disamping menjaga pola hidup yang sehat. Apa saja jenis buah yang kaya akan nutrisi tersebut, berikut empat diantaranya:
Buah-buahan yang kaya nutrisi
Buah-buahan yang kaya nutrisi
1. Stroberi, Blueberry, Blackberry, dan Rasberry 
Buah ini masih termasuk satu keluarga dengan berry. Di dalam buah berry ini terdapat kandungan yang bernama anthocyanin yang cukup tinggi. Berfungsi sebagai pelindung sel sel pada tubuh dari berbagai serangan radikal bebas, mengurangi tekanan darah, mempertajam penglihatan, serta ampuh mencegah berbagai penyakit berbahaya seperti kanker

2. Buah Apel
Buah apel juga tergolong memiliki kandungan nutrisi yang sangat tinggi. Buah apel mengandung flavanoid yang bermanfaat dalam mengurangi atau menurunkan risiko terkena serangan jantung. Nah,oleh karena itu buah ini cocok dikonsumsi secara rutin bagi Anda yang tidak ingin mempunyai riwayat kesehatan tekanan darah tinggi atau penyakit kadar gula darah.

3. Grapefruit
Buah ini masih tergolong keluarga jeruk namun bentuknya lebih besar dan warna isinya agak kemerah-merahan. Grapefruit memiliki kandungan tinggi vitamin C dan lycopen. Fungsi utama dari lycopen dapat mencegah risiko terkena penyakit jantung dan tumor. Selain itu, lycopen juga berfungsi sebagai tameng atau pencegah penyakit kanker.

4. Pepaya
Buah kaya nutrisi selanjutnya adalah Pepaya. Buah ini mengandung jumlah tinggi antioksidan alami, vitamin E, C dan papain. Ketiga dari empat selain papain sangat baik bagi kesehatan jantung. Sedangkan kandungan papain sendiri untuk membantu menurunkan tingkat inflamasi (peradangan) dalam tubuh.

Demikianlah artikel mengenai beberapa buah yang kaya penuh nutrisi dan manfaatnya bagi kesehatan. Semoga bermanfaat dan berguna bagi sobat Kampungbaca.com
Advertisement:

Advertisement:

Baca Juga

Jangan membuat komentar spam, ya?.