Index Labels

Home » Teknologi» Ini Fungsi Lubang Kecil Diantara Kamera dan Flash pada Iphone

Ini Fungsi Lubang Kecil Diantara Kamera dan Flash pada Iphone

. . No comments:
Diantara produk keluaran Apple lainnya seperti  MacBook, iPod, Apple TV, dan lain-lain, iPhone memang menjadi satu-satunya produk andalan yang terus mengalami perkembangan serta peningkatan fitur dari waktu-kewaktu sampai kini. Bagi Anda yang sudah lama menggunakan smartphone berlogo buah apel ini, mungkin tahu betul bagaimana cara mengoperasikan fitur serta fungsi-fungsi di dalamnya. Namun pernahkah Anda memperhatikan ada lubang hitam kecil diantara lensa kamera dan flash, tahu fungsinya untuk apa?
Kamera iPhone
Letak lubang kecil pada iPhone
Pada dasarnya, setiap iPhone mulai dari iPhone 5 ke atas semuanya memiliki lubang hitam kecil tersebut. Ya benar, lubang kecil ini sebenarnya adalah mikrofon mini. Namun secara teknis, mikrofon tersebut difungsikan bukan untuk mendengarkan atau menangkap suara kita. fungsi utamannya adalah sebagai “noise cencellation”, yaitu filter untuk mengurangi suara bising saat kita melakukan percakapan lewat telepon. Sehingga kualitas suara yang diterima oleh penerima telepon akan terdengar lebih jelas dan jernih.  

Berkat mikrofon tersebut, suara-suara background tidak perlu yang mengganggu jalannya telepon akan dihilangkan. Jadi secara umum, fungsi utama dari mikrofon tersebut adalah sebagai filter atau penjernih suara. Hal ini juga memungkinkan aplikasi Siri bekerja lebih baik saat menerima perintah suara yang kita ucapkan, bahkan saat sambil merekam video HD.

Secara keseluruhan iPhone sebenarnya memiliki tiga mikrofon, satu di bagian bawah, satu di belakang, dan satu lagi di depan yang tersembunyi di dekat speaker telepon, di bagian ini mikrofon secara otomatis akan nonaktif saat melakukan panggilan. Alasan lain kenapa terdapat mikrofon dobel di bagian ujung telepon adalah untuk menghasilkan kualitas suara setereo saat merekam video. Tentu saja dengan kualitas setereo tersebut, audio yang dihasilkan akan lebih baik dan terdengar lebih nyata.

Jadi kesimpulannya adalah mikrofon di bagian bawah dan depan berfungsi untuk merekam sekaligus menerima suara kita sendiri (dari depan). Satu di belakang berguna sebagai filter noise dan juga mikrofon tambahan saat merekam video. Sumber: Kampungbaca.com
Advertisement:

Advertisement:

Baca Juga

Jangan membuat komentar spam, ya?.