Index Labels

Home » Dunia» Lainnya» Inilah Pulau Paling Terisolir dan Berbahaya di Dunia

Inilah Pulau Paling Terisolir dan Berbahaya di Dunia

. . No comments:
Dari semua tempat berbahaya di dunia, pulau yang satu ini mungkin menjadi tempat pertama yang tidak ingin anda kunjungi, bernama pulau Sentinel Utara yang merupakan salah satu dari gugusan kepulauan Andaman di teluk Bengal, India. Pulau kecil ini memiliki penduduk asli bernama suku Sentineles yang diperkirakan telah tinggal disana selama 55.000 tahun. Masuk dalam kekuasaan negara India, pemerintah memberikan larangan untuk mendekati pantai pulau ini dari jarak tiga mil.
Sejumlah penghuni Pulau Sentinel mencoba menyerang pendatang
Kenapa pulau ini dianggap berbahaya?

Pada tanggal 26 Januari 2006 terjadi sebuah tragedi pembunuhan di pulau ini, dengan korban dua orang nelayan yang sedang merapat di pantai dekat pulau tersebut. Suku Sentineles akan membawa tombak, panah dan melempari batu pada siapapun yang mencoba mendekati pulau mereka, tak terkecuali pesawat yang terbang rendah di atasnya. Meskipun sudah banyak usaha yang dilakukan baik oleh pemerintahan India untuk mendekati mereka, bahkan pemerintahan Inggris yang menduduki India pada sekitar tahun 1800-an, namun tidak ada yang mampu masuk dan berkomunikasi dengan suku ini. Sumber Artikel: Kampung Baca

Dokumentasi tentang pulau Sentinel

Pulau paling terisolir di dunia ini diperkirakan memiliki penduduk sebanyak 50-400 orang, dengan ciri-ciri kulit hitam dan tubuh yang telanjang. Diperkirakan mereka memakan buah-buahan, babi liar, ubi-ubian dan segala hal yang bisa mereka manfaatkan dari alam. Namun setelah adanya gempa di tahun 2004 lalu, ada perkiraan bahwa populasi penduduk menurun dikarenakan tidak memungkinkan bagi pemerintah untuk mengirim tim penyelamat ke pulau ini.

Dokumentasi tentang pulau ini pernah dilakukan oleh National Geographic, atas permintaan pemerintah india. Dengan membuat film dokumenter berjudul “Man in Search Man”, mereka membawa sebuah hadiah untuk para suku Sentineles, namun pada akhirnya mereka disambut dengan para pejuang Sentineles dengan panah ditangan mereka dan berhasil melukai paha si direktur film tersebut. Sementara beberapa fotografer hanya bisa mengambil foto keadaan pulau ini meskipun dengan kualitas gambar yang sangat rendah dikarenakan jarak yang sangat jauh saat mereka memengambilnya. Belum pernah ada satupun yang berhasil mengetahui bagaimana bentuk kehidupan di dalam pulau tersebut.

Cerita konspirasi

Salah satu cerita konspirasi dari pulau Sentinel adalah tentang hilangnya pesawat Malaysia Airlines MH370. Pesawat yang belum ditemukan hingga sekarang ini dikatakan telah jatuh di pulau sentinel, diperkuat dengan adanya saksi mata yang melihat gumpalan asap mengepul pada saat kejadian hilangnya pesawat. Sedangkan asumsi banyak orang mengatakan bahwa para penduduk Sentinel tidak mengerti cara membuat api.
Advertisement:

Advertisement:

Baca Juga

Jangan membuat komentar spam, ya?.