Index Labels

Home » Kesehatan» Lima Manfaat Dahsyat Berpikir Positif Bagi Kesehatan Anda

Lima Manfaat Dahsyat Berpikir Positif Bagi Kesehatan Anda

. . No comments:
Manfaat Dahsyat Berpikiran Positif Bagi Kesehatan Anda - Halo sahabat semua, Berpikir Positif (Positive Thinking) adalah sudut pandang atau cara berpikir seseorang yang mempengaruhi bagaimana ia mengambil keputusan serta melakukan tindakan-tindakan dalam kehidupan sehari-harinya. Berpikir positif sangat erat kaitannya dengan kondisi kehidupan, termasuk dalam hal kesehatan dan lainnya. Mereka yang sudah membiasakan dirinya untuk berpikir positif cenderung memiliki fisik yang sehat dan jarang sakit-sakitan. Memang, setiap manusia tidak akan pernah bisa menghindari yang namanya masalah. Namun dalam setiap masalah yang dialami, pasti ada sisi positif yang bisa kita ambil agar menjadi lebih baik dari sebelumnya. Dari segi kesehatan, berikut ini beberapa manfaat luar biasa berpikir positif yang mungkin belum Anda ketahui?
Manfaat berpikir positif
Manfaat berpikir positif

1. Mencegah Stres
Seiring bertambahnya usia, rutinitas sehari-hari serta beban hidup seseorang akan semakin bertambah. Hal ini tentu saja akan menjadi beban pikiran tersendiri yang cukup sulit diatasi jika   kita tidak menyikapinya secara positif. Dengan berpikir positif, kita akan mampu melihat sisi lain dari suatu masalah dan bisa mengambil hikmah dari masalah itu sendiri. Daripada marah-marah atau menyesali sesuatu hal, alangkah baiknya jika berlatih untuk berpikiran tenang sehingga akan lebih mudah dalam memperoleh solusi.

2. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh (Imunitas)
Tahukah Anda?, berpikir positif ternyata juga berdampak sangat baik dalam meningkatkan daya tahan tubuh. Otomatis saat daya tahan tubuh meningkat, seseorang tidak akan mudah sakit dan mampu berpikir secara lebih rasional. Hal ini sangat penting saat kita hendak mengambil sebuah keputusan yang memerlukan pemikiran mendalam.

3. Jantung Semakin Sehat
Marah, sedih, cemas, dan pikiran-pikiran negatif lain berpengaruh sangat buruk bagi kesehatan tubuh. Saat kita marah, jantung akan berdetak menjadi tidak menentu dan hal ini akan berpengaruh pula pada sirkulasi darah yang tidak normal. Saat kita sedih, kerja organ hati dan paru-paru akan terganggu. Seringkali penyakit-penyakit kronis yang diderita seseorang berawal dari perasaannya sendiri. Dengan membiasakan diri untuk berpikir positif, maka tubuh akan bereaksi positif pula. Mulai saat ini, yakinkan diri dan kuatkan tekat untuk membiasakan berpikir positif. Rasakan manfaatnya!

4. Tak Mudah Putus Asa
Membiasakan diri untuk berpikir posistif secara tidak langsung merupakan bentuk dari pembentukan karakter seseorang untuk menjadi lebih baik. Orang-orang semacam ini akan memiliki semangat hidup yang tinggi dan tidak menyerah dalam menghadapi setiap cobaan. Yakinlah, semua masalah itu ada solusinya. Jangan berhenti untuk melangkah.

5. Percaya Diri Tinggi
Orang yang memandang kehidupan dari sudut pandang yang positif akan memiliki kemantapan hati yang kuat. Mereka tidak lagi merasa minder meski sebenarnya masih hidup dalam kekurangan. Mereka sangat yakin bahwa dalam setiap langkah kehidupan yang dijalani pasti ada hikmahnya tersendiri.  Dengan selalu bersyukur atas segala nikmat yang diberikan dan berpikiran positif, akan membuat mereka menemukan kelebihan tersembunyi yang ada dalam dirinya. Kelebihan unik yang tidak dimiliki oleh orang lain.
Advertisement:

Advertisement:

Baca Juga

Jangan membuat komentar spam, ya?.