Index Labels

Home » Lainnya» 7 Manfaat Ini Membuat Pasta Gigi Jadi Pembersih Serba Guna

7 Manfaat Ini Membuat Pasta Gigi Jadi Pembersih Serba Guna

. . No comments:
Pasta gigi, selain sebagai pembersih gigi ternyata juga memiliki banyak manfaat lain. Satu manfaat yang mungkin sudah tidak asing di telinga kita adalah untuk menghilangkan jerawat di wajah, namun perlu kita tahu bahwa pasta gigi bukanlah bahan yang secara dermatologis direkomendasikan untuk hal tersebut. Karena beberapa penggunaan pasta gigi pada wajah malah merusak kulit karena kandungan yang tidak cocok. Namun pasta gigi masih bisa memberikan manfaat yang lain dalam kehidupan kita sehari-hari, misalnya membersihkan beberapa benda yang selama ini terkesan tidak mungkin, dan berikut adalah diantaranya:

7 Manfaat Ini Membuat Pasta Gigi Menjadi Pembersih Serba Guna
Pasta gigi untuk membersihkan sepatu yang kotor
1. Membersihkan noda krayon di dinding

Jika anda adalah orang tua dengan kebiasaan anak yang suka menggambar sesuatu di dinding , mungkin hal pertama yang anda lakukan adalah melarang mereka. Namun hal tersebut justru semacam melarang atau menghambat perkembangan kreativitas anak itu sendiri. Kini pasta gigi bisa mengatasi hal tersebut, anda hanya perlu mengoleskannya atau menggunakan sikat pada dinding yang kotor akibat warna krayon, lalu membilasnya dengan air.

2. Menghilangkan noda tinta dan lipstik di kain

Tinta dan lipstik adalah noda yang sulit untuk dihilangkan ketika mengenai kain. Kita tidak bisa menggunakan pemutih ketika kain tersebut memiliki warna lain yang tidak memungkinkan, dan detergen saja tidak cukup ampuh. Pasta gigi bisa membersihkannya, namun anda harus menggunakan pasta gigi yang bukan berbentuk gel. Bersihkan dengan mengoleskan dan memberikan sedikit air, lakukan berulang-ulang hingga noda benar-benar hilang. Sumber Artikel: Kampung Baca

3. Membersihkan sol sepatu

Jika anda memiliki sneakers atau sepatu dengan sol putih dan menjadi sangat kotor, anda bisa membuatnya bersih dan putih lagi dengan pasta gigi. Jika anda menggunakan detergen hasilnya tidak akan sebersih jika anda menggunakan pasta gigi. Oleskan pasta gigi pada daerah yang kotor, anda bisa menggunakan sikat untuk mempermudah lalu lap sisa pasta gigi dengan tisue atau kain.

4. Menghilangkan bau menyengat di tangan

Setelah mengiris bawang atau bahan makanan lainnya dengan bau menyengat, akan sangat sulit untuk menghilangkan bau yang menempel pada tangan kita. Dan pasta gigi lebih ampuh untuk mengatasi hal tersebut daripada anda menggunakan sabun. Karena anda akan membutuhkan beberapa kali cuci tangan jika menggunakan sabun.

5. Membuat perhiasan terlihat baru

Pasta gigi bisa membuat perhiasan lama anda menjadi terlihat baru dan mengkilap. Anda hanya perlu menyediakan pasta gigi dan sikat, aplikasikan pada perhiasan lama anda lalu bilas dengan air setelahnya.

6. Membersihkan cermin yang berkabut atau kotor

Cermin yang terlalu sering tersentuh akan menjadi berkabut dan kotor, anda bisa memberikan pasta gigi pada cermin dan menggosoknya dengan kain lap atau tisu, hasilnya cermin anda akan menjadi lebih jerih dan bersih.

7. Menghilangkan permen karet dari rambut

Permen karet akan menjadi snagat sulit untuk dibersihkan ketika menempel pada rambut, jika kita menggunakan sabun ataupun shampo, permen karet akan menjadi lebih kuat menempel pada rambut. Dan anda bisa menggunakan pasta gigi untuk mengatasi hal tersebut, cukup oelskan pasta gigi pada permen karet dan rambut yang terkena lalu gunakan sikat untuk memisahkannya dari rambut, anda bisa membilasnya dnegan air setelah melepaskannya.

Advertisement:

Advertisement:

Baca Juga

Jangan membuat komentar spam, ya?.