Index Labels

Home » Sains» Unik» Tebak Gambar, Mana yang Gambar Bulan dan Potongan Daging?

Tebak Gambar, Mana yang Gambar Bulan dan Potongan Daging?

. . 1 comment:
Permainan Tebak Gambar ~ Seorang pengguna Twitter bernama Terakubo Mashiro, dari Jepang, terinspirasi untuk membuat sebuah permainan teka-teki unik dan tidak biasa setelah menyaksikan fenomena langka bulan stroberi atau "Strawberry Moon", yang terjadi beberapa hari yang lalu. Strawberry moon adalah fenomena alam bulan yang berubah warna menjadi kuning agak kemerah-merahan dan terlihat penuh (Full Moon). Dan oleh suku asli Amerika, hal ini dipercaya sebagai tanda awal musim memanen buah setroberi. Dari sinilah sebutan “strawberry Moon” kemudian populer  digunakan oleh banyak orang.
Coba tebak mana yang gambar bulan dan potongan daging?
Coba tebak mana yang gambar bulan dan potongan daging?
Dikutip dari News.com.au, Terakubo menciptakan permainan teka-teki tersebut dengan menyaksikan fenomena strawberry moon langsung, lalu membandingkannya dengan beberapa jenis potongan daging babi yang berbentuk lingkaran menyerupai bulan. Setelah sketsa gambar selesai dibuat, ia lalu mempostingnya di Twitter dan memberinya sebaris keterangan dalam bahasa Jepang, yang kurang lebih artinya: “Diantara gambar ini hanya ada satu yang Strawberry Moon, lainnya adalah potongan daging babi”.

Gambar yang diunggah di Twitter tepatnya pada hari Senin kemarin itu telah dibagikan lebih dari 45.000 kali dan disukai oleh lebih 35.000 orang. Banyak pengguna yang awalnya mengaku kebingungan untuk membedakan mana yang bulan diantara gambar potongan daging babi tersebut. Setelah tidak ada satupun orang yang menjawab secara tepat, Terakubo akhirnya mengatakan kepada para follower-nya bahwa gambar bulan stroberi (Strawberry Moon) adalah lingkaran yang berada di bagian kanan atas, seperti terlihat pada gambar di bawah ini:
Jawaban dari teka-teki bulan stroberi
Jawaban dari teka-teki bulan stroberi
Fenomena “Strawberry Moon” yang hanya terjadi beberapa puluh tahu sekali ini diprediksi akan muncul kembali pada tahun 2062 yang akan datang. Sumber: Kampungbaca.com
Advertisement:

Advertisement:

Baca Juga

1 comment:

  1. Kalau lihat gambar yang pertama memang cukup membingungkan sih...

    ReplyDelete

Jangan membuat komentar spam, ya?.