Index Labels

Home » Kesehatan» Secangkir ‘Bubur’ Ini Ratakan Perut Anda yang Bergelambir

Secangkir ‘Bubur’ Ini Ratakan Perut Anda yang Bergelambir

. . No comments:
Bagi sebagian orang, upaya untuk menurunkan berat badan bisa menjadi sesuatu hal yang cukup sulit untuk dilakukan. Tak sedikit dari mereka yang berusaha susah payah dengan melakukan diet tertentu, gagal di tengah jalan karena tidak sanggup mempertahankan semua proses yang harus dijalani atau memang tidak memiliki konsistensi diri yang cukup kuat hingga tercapai hasil akhir yang diinginkan. Secara teoritis, melaksanakan program diet untuk menurunkan berat badan memang tampak mudah. Namun dalam prakteknya secara langsung, segala hal yang dilakukan bisa menjadi sangat sulit tergantung dari individu masing-masing.
Bubur sehat untuk meratakan lemak di perut
Bubur sehat untuk meratakan lemak di perut
Jika ditinjau dari cara kerja sistem metabolisme tubuh, hambatan terbesar tampaknya berkutat pada pembakaran kalori tubuh yang kurang optimal. Makanan yang kita makan berguna untuk menjaga fungsi tubuh agar bekerja secara optimal. Sementara kalori yang tidak diproses secara sempurna akan tersimpan menjadi timbunan lemak di tubuh.  Oleh karena itu, kuncinya untuk menurunkan berat badan adalah dengan berolahraga, diet, atau mengonsumsi jenis makanan tertentu yang dapat membantu proses pemmbakaran lebih banyak kalori.

Contoh beberapa makanan yang baik untuk meningkatkan pembakaran kalori dalam tubuh adalah lemon, jahe, madu, kayu manis, lobak, dan lain-lain. Selain bermanfaat untuk menghilangkan lemak, masing-masing makanan ini juga memiliki sifat obat kuat yang dapat meningkatkan kesehatan tubuh secara keseluruhan.

Lobak memiliki khasiat dapat meningkatkan pencernaan dan merangsang metabolisme tubuh. Kayu manis menjaga kadar insulin tetap normal dan dapat membantu membakar lemak di bagian perut lebih cepat. Lemon mengandung senyawa alami yang bersifat menenangkan sehingga bermanfaat untuk mengurangi tingkat stres. Hal ini sangat penting karena dorongan untuk makan berlebih seringkali dipicu karena stres yang berkepanjangan. Terakhir, jahe bermanfaat untuk mengendalikan kadar gula darah, sehingga mencegah kelebihan karbohidrat. Dengan mengombinasikan kesemua bahan-bahan tersebut, kita akan membuat resep makanan pembakar lemak terutama yang berpusat di area perut. Sumber: Kampunbaca.com

Bahan-bahan (Ingredients):

- 125 gram lobak
- 3 buah lemon segar
- 4 sendok makan madu
- 2 sendok makan kayu manis
- Jahe secukupnya (sepotong berukuran 2 cm)

Cara Pengolahannya:

Dengan menggunakan food processor, lumatkan jahe dan lobak terlebih dahulu. Iris lemon menjadi dua bagian dan pastikan Anda sudah membuang bijinya terlebih dahulu. Kemudian, campurkan lemon (yang telah dikupas) ke dalam adonan bersama-sama dengan lobak dan jahe. Setelah itu, tambahkan madu, kayu manis, dan campurkan semua bahan bersama-sama. Setelah diblender dengan menggunakan  food pocessor menjadi lembut seperti bubur, pindahkan adonan ke dalam botol kaca dan tutup rapat-rapat. Agar masa simpan lebih panjang, simpanlah di tempat yang sejuk seperti lemari pendingin. Untuk mengonsumsinya, ambil secangkir adonan bubur ini dan bagusnya dimakan pada waktu pagi hari sebelum serapan. Dalam beberapa hari, lemak yang membuat perut Anda tampak menggelambir perlahan-lahan akan berkurang dan menjadi rata. Semoga bermanfaat!

Advertisement:

Advertisement:

Baca Juga

Jangan membuat komentar spam, ya?.