Index Labels

Home » Sejarah» Travelling» Candi Muaro Jambi, Objek Wisata Sejarah Nan Elok di Jambi

Candi Muaro Jambi, Objek Wisata Sejarah Nan Elok di Jambi

. . No comments:
Jika Anda mudik atau sedang berkunjung ke Kota Jambi, maka jangan lupa untuk mampir ke Objek wisata satu ini, tidak lain adalah Candi Muaro Jambi. Candi Muaro merupakan salah satu tempat wisata peninggalan sejarah yang banyak dikunjungi para wisatawan, baik dari dalam negeri maupun mancanegara. Jaraknya tidak terlalu jauh dari posat kota, serta akses yang cukup mudah membuat objek wisata ini cukup populer di kalangan masyarakat maupun wisatawan.
Candi Muaro Jambi
Candi Muaro Jambi
Disana terdapat berbagai macam bangunan candi disertai situs bersejarah lainnya, yang akan memberikan informasi serta menambah wawasan bagi Anda mengenai sejarah di Indonesia.

Pada satu komplek tercatat ada lebih dari 6 candi yang bisa dikunjungi oleh wisatawan. Sampai saat ini tercatat ada sekitar 80 reruntuhan bangunan kuno ditemukan di lokasi situs sejarah Kota Jambi ini. Bebrapa candi lainnya yaitu candi Tinggi, Candi Gendong 1 dan 2, Cando Vando Astano, Kembar Batu, dan Candi Cumpung

Selain candi, disana juga terdapat pula objek wisata lainnya seperti Kolam Telago Rajo dan kanal - kanal tua lainnya.

Sejarah berdasarkan informasi, bahwa candi ini merupakan sisa - sisa dari kekuasaan kerajaan Sriwijaya yang kini telah tiada. Diperkirakan Candi ini dahulunya merupakan pemukiman penduduk kerajaan kuno disekitaran Abda sembilan hingga lima belas masehi

Lokasi Candi ini ada pada satu daerah kompleks Situs Muaro Jambi, tepatnya di Kabupaten Muaro Jambi. Dengan jarak sekitar 30 Kilometer dari pusat Kota Jambi.

Anda bisa dengan mudah pergi ke situs ini menggunakan angkutan umum maupun pribadi menuju kompleks lokasi Candi. Anda dapat menggunakan berbagai transportasi umum seperti bus atau angkutan umum yang khusus mengantarkan ke lokasi Candi. Atau jika tidak ingin terganggu oleh suara bising atau apapun itu, maka Anda  bisa juga menyewa mobil rentalan yang sudah banyak tersedia di pusat kota Jambi.

Akomodasi dan fasilitas yang ada di kompleks ini bisa dimanfaatkan seperti penginapan. Jarak kota Jambi dengan lokasi wisata cukup dekat. Maka dari itu, Anda tidak khawatir untuk berbagai permasalahan akomodasi penginapan ataupun transportasi.

Advertisement:

Advertisement:

Baca Juga

Jangan membuat komentar spam, ya?.