Index Labels

Home » Sejarah» Travelling» Indahnya Jembatan Pedestrian dan Menara Gentala Arasy di Jambi

Indahnya Jembatan Pedestrian dan Menara Gentala Arasy di Jambi

. . No comments:
Indahnya Jembatan Wisata di Jambi! - Dibangun diatas sungai Batang Hari, Jembatan Gentala Arasy menjadi salah satu ikon Kota Jambi dan  khusus dibuat sebagai tempat wisata bagi penduduk serta para wisatawan di Kota Jambi. Pada tahun 2012 jembatan ini mulai dibangun dan diresmikan oleh Wakil Presiden Indonesia, Bpk. Jusuf Kalla. Jembatan ini terdiri dari dua buah bangunan yaitu Pedestrian dan menara Gentala, namun masyarakat disana sering menyebutnya dengan Jembatan Gentala Arasy.
Menara Gentala Arasy
Menara Gentala Arasy
Jembatan Pedestrian merupakan jembatan dengan jarak yang cukup panjang dan membentang diatas sungai Batanghari kurang lebih keseluruhan panjangnya mencapai 530 meter. Di jembatan ini pula,  teman-teman bisa merasakan berjalan - jalan sambil menikamti lalu lalang kapal yang ada dibawah jembatan Batang Hari.

Menara Gentala Arasy merupakan sebuah ikon menara yang menggambarkan mengenai sejarah penyebaran Islam di kota tersebut. Tidak sekedar menara biasa, namun dimanfaatkan juga sebagai museum islami.

Bentuknya cukup unik dan tentunya mengangkat tema islami. Bahkan menyerupai sebuah bangunan masjid yang dilengkapi dengan menara. Menara tersebut biasa di manfaatkan oleh wisatawan untuk mengambil foto. Jika teman-teman belum pernah sama sekali datang ke Jembatan ini, maka bagusnya mengunjungi di waktu pagi. Karena tidak banyak para wisatawan maupun penduduk yang lewat sekitar sini, sehingga teman-teman bisa cukup bebas mengambil foto tanpa ada gangguan lain.

Disana terdapat salah satu pusat wisata kuliner Kota Jambi dengan berbagai macam makanan ataupun olahan kuliner khas Kota Jambi. Wisata kuliner berlangsung dari sore hingga menjelang pagi dini hari. Pasalnya pada siang hari, para penjaja makanan khas dilarang berjualan di sekitar Jembatan ini.

Lokasi tempat wisata ini tidak jauh dari pusat kota. Agar bisa menjangkau lokasi ini. Sobat bisa memanfaatkan transfortasi umum yang telah tersedia

Akses untuk menuju Jembatan ini juga cukup mudah. Anda tidak perlu mengeluarkan uang agar bisa menikmati pemandangan lalu lintas kapal di Sungai tersebut, karena Pemerintah menggratiskan akses masuk ke tempat wisata ini.Oleh karena itu, kurang afdol jika teman-teman berkunjung ke Kota Jambi namun belum mampir ke tempat wisata ini.

Cukup sekian, semoga informasi ini bermanfaat dan berguna bagi teman-teman yang ingin mencari tempat-tempat wisata di Kota Jambi. Jangan lupa ajak teman rame-rame ya kalau berkunjung kesana... Sumber Artikel: Kampungbaca.com
Advertisement:

Advertisement:

Baca Juga

Jangan membuat komentar spam, ya?.