Index Labels

Home » Lokal» Travelling» Menikmati Sejuknya Dataran Tinggi Malino Highland di Makasar

Menikmati Sejuknya Dataran Tinggi Malino Highland di Makasar

. . No comments:
Siapa yang tidak tahu Makassar? Merupakan salah satu kota besar di kawasan Indonesia Timur. Tepatnya Wisata Malino Highland, yang berada di Malino Kecamatan Tinggimoncang, Kabupaten Goa, Sulawesi Selatan. Jika dari pusat kota, tempat wisata ini berjarak kurang lebih 80 km ke arah selatan. Untuk menuju ke lokasi memerlukan kurang lebih 2,5 jam dari pusat Kota.
Monumen di Malino
Monumen di Malino
Sebelum berubah menjadi Malino. Tempat ini merupakan lahan perkebunan teh seluas 900 hektar dengan ketinggian 1.200 meter di atas permukaan laut. Selama Perjalanan ke Malino Highland, Anda akan disuguhkan oleh pemandangan eksotis jajaran pohon pinus yang membentang antara bukit dan lembah. Serta berbagai tanaman tropis tumbuh disini sehingga membentuk pemandangan hijau nan indah.

Disana terdapat Kafe Green Peko dengan arsitektur bergaya Jepang Klasik membuat suasana makin terasa teduh dan sejuk. Di dalam Kafe tersedia beragam menu mulai dari makanan, snack dan juga macam - macam varian teh. Sumber artikel: Kampungbaca.com

Cocok Bagi para fotografer, lanskap tumbuhan teh yang serba hijau membuat tempat ini memiliki daya tarik masing-masing bagi para pecinta seni fotografi. Selain foto pemandangan, Anda juga bisa memfoto Malino Highlands Sebagai lokasi foto potret atau prewedding yang cantik.

Tidak jauh dari tempat lokasi sekitar 600 meter, terdapat air terjun Takapala, yang ketinggiannya mencapai kurang lebih 100 meter. Terlihat dari ketinggian 20 meter, terdapat kabut putih nan mempesona yang selalu menyelimuti derasnya air terjun. Namun jika cuaca disana sedang mendukung, Anda akan berkesempatan melihat panorama pelangi di Air Terjun Takapala.

Disana Anda bisa menyegarkan Badan dengna bermain air di bawahnya, karena air terjun ini ditampung kolam kecil dengan batuan vulkanik berukuran besar. Didasar air terjun juga terdapat gua.

Untuk biaya masuk ke Area malino Highlands Ini, maka Anda akan dikenakan biaya sebesar 50 ribu bagi orang dewasa dan 25 ribu bagi anak - anak. Disana juga terdapat villa yang siap bagi Anda jika ingin bermalam dengan harga yang ditawarkan mulai dari 1.750.000 hingga 10.000.000 rupiah.
Advertisement:

Advertisement:

Baca Juga

Jangan membuat komentar spam, ya?.