Index Labels

Home » Lokal» Travelling» Danau Singkarak, Objek Wisata Alam Mengagumkan di Padang

Danau Singkarak, Objek Wisata Alam Mengagumkan di Padang

. . 2 comments:
Kampungbaca.com - Tidak terasa beberapa hari lagi kita akan memasuki hari lebaran. Saat lebaran, rata-rata sebagian besar orang akan mudik ke kampung halaman atau ke rumah keluarga yang ada di desa. Terkhusus daerah Padang, jika Anda memiliki rencana wisata bareng keluarga atau teman, mungkin objek wisata satu ini bisa menjadi tujuan Anda selanjutnya yaitu Danau Singkarak dengan air lautnya yang begitu jernih, sampan - sampan nelayan yang bertebaran, ditambah pemandangan hijau disekitar danau, itulah sedikit gambaran dari keindahannya.
Wisata Alam Danau Singkarak
Kereta Api Wisata Alam Danau Singkarak
Danau Singkarak terbentang luas dan masuk k edalam dua wilayah yaitu Solok dan Tanah Datar dengan luas sekitar 1000 hektar, serta danau ini menjadi yang terluas kedua setelah Danau Toba. Dengan kedalaman 268 meter dan berada di ketinggian 363 diatas permukaan laut yang termasuk jenis danau tektonik, diperkirakan terbentuk akibat pergeseran lempeng bumi.

Karena keindahannya, Danau ini menjadi salah satu wisata yang ramai dikunjungi oleh warga sekitar atau para wisatawan luar. Ada banyak kegiatan yang bisa dilakukan untuk menikmati danau ini. Bisa dengan berenang, naik sampan berkeliling danau, memancing maupun ikut nelayan menangkap ikan.

Selain kegiatan tersebut, Sobat juga akan menemukan wisata kuliner di toko atau penjaja kuliner disekitar tempat wisata ini. Jika makan di sekitar tempat wisata kurang memuaskan, maka cobala memancing atau menangkap ikan dan membakarnya ditepi danau bersama rekan - rekan sobat. Hal ini bisa jadi pengalaman yang menyenangkan.

Menariknya terdapat 19 jenis ikan yang hidup diperairan Danau Singkarak. Salah satunya adalah ikan bilih. Ikan ini begitu istimewa karena bisa hidup di danau ini saja. Banyak mencoba mengembangbiakkan ikan diluar Danau Singkarak, namun selalu gagal karena ikan ini selalu mati

Ikan ini normalnya berukuran kecil hanya 10 cman dengan sisik bersilau perak. Dari 19 jenis ini, diperkirakan ikan bilih paling banyak diperairan Danau yang menjadi sumber ekonomi warga sekitar.

Selain dijual. Ikan ini dikemas dalam plastik dalam berbagai ukuran dan bisa dijadikan oleh Khas Danau Singkarak

Pada panjang Danau Singkarak ini terus bertambah menurut para ahli pada awalnya hanya 3 kilometer, kemudian bertambah menjadi 8 km, 13 km dan sekarang sekitar 20 kman. Diprediksi panjang Danau ini masih akan terus bertambah.
Advertisement:

Advertisement:

Baca Juga

2 comments:

Jangan membuat komentar spam, ya?.