Index Labels

Home » Lokal» Travelling» Tebing Keraton, Wisata Alam Eksotis di Taman Hutan Raya Bandung

Tebing Keraton, Wisata Alam Eksotis di Taman Hutan Raya Bandung

. . No comments:
Tebing Keraton yang berlokasi di Kampung Cihargem Puncak, Desa Ciburil, Bandung Jawa Barat memang masih berada di kawasan sekitar Taman Hutan Raya. Para wisatawan hanya perlu mengikuti alur disepanjang jalan sekitar 500 meter hingga menemukan sebuah papan penanda yang menuju ke Tebing Keraton. Setelah itu para wisatawan akan ditunjuk ke arah kanan jalan. Setelah belokan, pengunjung akan melewati deretan rumah - rumah mewah. Yang perlu ditempuh kurang lebih 8 km lagi meuju tebing Keraton.
Keindahan alam Tebing Keraton
Sebenarnya tidak sulit untuk menemukan objek wisata ini karena sudah dipasang beberapa penanda di persimpangan jalan. Maka hal ini tidak menyulitkan bagi para pengunjung yang ingin datang ke lokasi. Namun begitu, bukan berarti akses menuju  ke Tebing Keraton dapat dilalui dengan mudah. Karenas ada beberapa jalan menuju tebing bisa dibilang cukup rusak.

Tiket Masuk

Disana akan terdapat sebuah warung bandrek yang biasa dijadikan tempat berkumpul para komunitas pengendara sepeda gunung. Kurang lebih 2 km, maka pintu masuk tebing keraton akan tiba. Disana juga terdapat tempat parkir bagi yang menggunakan kendaraan pribadi, biayanya cukup membayar 10 ribu untuk mobil dan 5 ribu untuk motor.

Masuk ketahap pintu masuk yang harus membayar tiket sebesar 11 ribu bagi wisatawan nusantara dan 76 ribu bagi wisatawan mancanegara. Hal ini telah dikesahkan oleh Gubernur Jawa Barat dengan nomor peraturan 26 tahun 2013

Disana Banyak sekali para wisawan yang tersenyu sambil selfie dengnan mengangkat tongsis mereka. Ada juga hanya duduk saja sambil menikmati indahnya kota Bandung. Cukup khawatir jika berdiri di ujung tebing karena pengamanannya minim. Ujung tebing tersebut hanya dibatasi dengan tali tambang serta pagar bambu seadanya.

Buka - Tutup Tebing Keraton

Tebing Ini mulai ramai dari pukul 5 pagi. Biasanya pengunjung ingin menyaksikan matahari terbenam di sore hari pukul 16.00 hingga pukul 17.00 yang menjadi waktu pas untuk menikmati lembayung senja. Tebing Keraton tutup hanya sampai 18.00 karena minimnya penerangan disekitar lokasi tersebut.

Nah bagi sobat Kampungbaca.com yang sedang liburan ke Bandung jangan sampai lupa ke Tebing Keraton. "Jangan ke Bandung kalau belum ke Bukit Keraton".
Advertisement:

Advertisement:

Baca Juga

Jangan membuat komentar spam, ya?.