Index Labels

Home » Kesehatan» Unik» Cara Unik Keluarkan Toksin dalam Tubuh dengan Ramuan Bawang

Cara Unik Keluarkan Toksin dalam Tubuh dengan Ramuan Bawang

. . No comments:
Toksin adalah suatu zat (racun) yang sifatnya merugikan bagi kesehatan tubuh manusia. Toksin dapat masuk ke dalam tubuh kita melalui makanan dan minuman yang kita konsumsi, termasuk udara yang kita hirup atau bahkan dari pakaian yang kita kenakan. Membersihkan toksin dari dalam tubuh atau biasa disebut dengan istilah detoksifikasi, sebaiknya harus rutin dilakukan dari waktu ke waktu guna menjaga kesehatan tubuh secara keseluruhan dan mempercepat metabolisme karena hambatan dari toksin itu sendiri.
Detoksifikasi alami
Detoksifikasi alami dengan ramuan bawang
Normalnya tubuh akan membuang zat-zat kurang menguntungkan dalam tubuh secara otomatis melalui keringat dan saluran pembuangan yang biasa kita lakukan setiap hari. Namun seringkali masih saja ada sisa-sisa toksin yang tidak ikut terbuang dan menumpuk sedikit demi sedikit di dalam tubuh. Toksin ini akan memengaruhi kinerja tubuh seperti menjadi gampang lelah, malas (kurang bersemangant), sekujur tubuh terasa sakit atau pegal-pegal, mudah pusing, dan lain sebagaianya. Kali ini kita akan membuat sendiri alat detoksifikasi sederhana dari bahan-bahan alami yang banyak tersedia di rumah.

Alat detoksifikasi ini menggunakan sarana foodpad atau bantalan kaki yang sudah diolesi dengan ramuan khusus dari bawang putih dan bawang merah. Bisa dilihat pada contoh gambar di atas. Jika Anda tidak mempunyai foodpad seperti di gambar, Anda bisa membuatnya dari kain atau dua lapis tisu yang dilipat kemudian ditempelkan pada telapak kaki menggunakan isolasi. Fungsinya adalah untuk menyerap toksin dan melancarkan sirkulasi darah serta limfa (cairan getah bening). Dampak langsung yang bisa dirasakan adalah sakit kepala perlahan-lahan berkurang, bertambah semangat atau tidak mudah lelah, sakit di sekujur tubuh akan berkurang, dan manfaat positif lainnya.

Petunjuk Cara Pembuatan!

Bahan-bahan yang perlu Anda persiapkan diantaranya:

- Air secukupnya (menyesuaikan);
- Bawang merah secukupnya;
- Bawang putih secukupnya;
- Foodpad atau bantalan kaki (buatan sendiri).

Cara pembuatannya:

Kupas bawang merah dan bawang putih dari kulitnya, lalu diiris kecil-kecil. Setelah itu masak air sampai mendidih dan masukkan irisan bawang tadi selama kurang lebih 10 menit.  Jadi disesuaikan ya antara jumlah air dan irisan bawangnya. Angkat airnya dari pemanas dan dinginkan sekiranya 30 menit. Cairan dari rebuasan bawang ini nantinya akan berbentuk agak lengket. Jika sudah, oleskan atau bisa dituangkan langsung sedikit demi sedikit ke dalam foodpad, jangan terlalu banyak sampai basah ya?.

Foodpad yang sudah dibasahi dengan cairan bawang tadi kemudian tinggal ditempelkan pada telapak kaki tepat di bagian tengahnya sebelum tidur. Boleh juga menggunakan kaos kaki agar foddpadnya tidak mudah lepas. Pada esok pagi harinya, foodpad dilepas dan diganti dengan yang baru untuk malam berikutnya. Dalam tiga malam biasanya sudah terasa ada perubahan yang cukup signifikan. Foodpad yang sudah digunakan biasanya akan berubah warna menjadi hitam kecoklat-coklatan (kotor), yang menandakan bahwa telah ada proses penyerapan toksin dari dalam tubuh. Imbangi pula dengan pola hidup yang sehat seperti rutin berolahraga setiap pagi dan menjaga pola makan yang sehat serta bernutrisi agar tubuh tetap sehat sepanjang hari. Semoga bermanfaat…

Advertisement:

Advertisement:

Baca Juga

Jangan membuat komentar spam, ya?.