Index Labels

Home » Kesehatan» Cara Membuat Minyak Herbal Alami untuk Sembuhkan nyeri Sendi

Cara Membuat Minyak Herbal Alami untuk Sembuhkan nyeri Sendi

. . No comments:
Sendi adalah suatu struktur khusus yang berfungsi untuk menyatukan (menghubungkan) antar tulang agar kita dapat bergerak secara normal. Kerusakan sekecil apapun pada sendi, entah itu karena penyakit ataupun cedera, akan berdampak langsung pada terganggunya pergerakan tulang dan menimbulkan rasa sakit yang luar biasa. Penyakit yang berhubungan dengan masalah sendi adalah artritits (radang sendi), bursitis, dan nyeri otot.
Obat nyeri sendi alami
Obat minyak oles alami untuk nyeri sendi (Image)
Nyeri sendi yang tergolong masih ringan biasanya baru terasa sakit setelah melakukan beberapa aktivitas fisik tertentu. Namun jika sudah parah, nyeri sendi dapat membuat kita kesulitan bergerak dan terasa sangat menyakitkan jika terkena goncangan sedikit saja. Untuk mengatasi masalah nyeri sendi ada beberapa cara, misalnya dengan minum obat khusus atau menggunakan obat oles tertentu. Kali ini kita akan membuat sendiri obat oles khusus untuk nyeri sendi, yang terdiri dari bahan-bahan ramuan herbal alami. Diantaranya adalah cabe rawit dan minyak zaitun.

Cabe rawit menjadi bahan andalan karena mengandung senyawa aktif yang disebut capsaicin dengan analgesic alami atau sifat penghilang rasa sakit. Capsaicin berguna untuk mengurangi neurotransmitter yang disebut senyawa P. Substansi inilah yang berperan mengirimkan rasa sakit ke otak kita. Jika senyawa P ini dibatasi, otomatis rasa sakitnya akan berkurang dengan sendirinya. Untuk itu persiapkan bahan-bahan sesuai takaran berikut ini:

- 1 sendok makan bubuk cabe rawit;
- ¼ cangkir minyak zaitun hangat.

Cara Pembuatan:

Tambahkan satu sendok makan cabe rawit ke dalam ¼ cangkir minyak zaitun hangat. Kemudian diaduk sebentar saja dan dioleskan pada area sendi yang sakit. Diamkan selama kurang lebih 15 menit sebelum dibersihkan. Setelah itu bilas dengan air hangat, rasa sakit akan berkurang pada tahap pertama. Untuk mendapatkan hasil yang terbaik, gunakan minyak oles ini dua sampai tiga kali sehari sampai rasa nyeri hilang total.

Catatan Penting:

Biasanya untuk pertama kali penggunaan akan terasa sensasi panas seperti terbakar dengan intensitas ringan hingga sedang. Terutama jika Anda memiliki jenis kulit yang sensitive. Hal ini normal dan tidak menimbulkan efek samping yang membahayakan. Tetaplah berhati-hati dan selalu gunakan sarung tangan untuk menghindari kontak tidak sengaja di area tubuh yang sensitive seperti mata. Jangan sekali-kali mengoleskannya pada area kulit yang memiliki luka terbuka.

Periksakan ke dokter jika Anda mengalami:

- Demam tak biasa yang tidak terkait dengan gejala flu.
- Berat badan tiba-tiba turun hingga 5 kg, padahal Anda tidak melakukan olahraga atau diet apapun.
- Nyeri sendi tidak kunjung selama lebih dari tiga hari.
- Nyeri sendi sudah terlanjur sangat parah hingga terjadi pembengkakan serius dan rasa sakit yang tak tertahankan.

Advertisement:

Advertisement:

Baca Juga

Jangan membuat komentar spam, ya?.