Index Labels

Home » Kesehatan» Ini Penyebab Utama Organ Intim Wanita Berbau Tidak Sedap

Ini Penyebab Utama Organ Intim Wanita Berbau Tidak Sedap

. . No comments:
Setiap organ intim wanita mempunyai aroma yang berbeda-beda dan oleh pakar hal itu digambarkan memiliki wangi yang sedikit mirip-mirip dengan bunga mawar. Namun dalam kasus-kasus tertentu aroma normal tersebut akan berubah dan cenderung berbau tidak sedap. Hal ini menunjukkan bahwa organ kewanitaan Anda mengalami masalah kesehatan tertentu yang harus segera ditangani secara khusus.
Masalah kewanitaan
Masalah kewanitaan
Bakteri vaginosis adalah salah satu penyebab yang umum terjadi, karena semua organ intim wanita pada dasarnya secara alami tumbuh bakteri ini. Ada suatu momen ketika bakteri ini mengalami pertumbuhan  dalam jumlah yang berlebih (di atas batas normal). Maka efek yang ditimbulkan, organ intim akan terasa sakit, mengeluarkan semacam cairan (biasanya berbau amis) dan disertai gatal-gatal yang tak tertahankan. Kondisi ini dapat disembuhkan dengan bantuan obat antibiotic khusus.

Bau pada orgam intim juga dapat disebabkan dari infeksi jamur. Hal ini ditandai dengan keluarnya cairan berwarna putih kental dari v@gin@. Akan tetapi baunya tidak terlalu menyengat dan lebih mirip-mirip seperti bau roti atau ragi. Infeksi jamur ini disebabkan oleh pertumbuhan yeast (ragi) berlebih yang disebut dengan Candida.

Jenis infeksi ini seringkali disertai dengan warna kemerah-merahan pada organ intim dan ada rasa seperti terbakar atau nyeri saat melakukan hubungan suami isteri serta buang air kecil. Obat yang biasa digunakan untuk mengatasi infeksi semacam ini bernama Antifungal (obat anti jamur untuk organ wanita). Dalam hal ini, Antibiotic tidak diperlukan untuk mengobati jenis infeksi ini. Hampir semua apotek menyediakan obat-obatan yang diperlukan. Jika Anda mengalami infeksi akibat jamur, jangan sungkan-sungkan untuk membelinya disana.

Di atas sudah dijelaskan beberapa penyebab orgam intim karena infeksi jamur dan bakteri. Penyebab lainnya juga dapat diakibatkan dari penyakit menular seksual (PMS), dan kebanyakan oleh penyakit klamidia dan gonore. Penyakit ini tergolong mudah diobatai jika belum parah karena dibiarkan terlalu lama. Gejala penyakit yang bisa dirasakan adalah ada rasa nyeri saat buang air kecil, berbau sangat menyengat (tidak sedap), dan keluarnya cairan berwarna busuk (nanah).

Selain itu, bau organ intim yang tidak sedap juga bisa disebabkan oleh penyakit radang panggul (PRP). Ketika penyakit menular seksual seperti klamidia dan gonore tidak segera diobati, maka akan mengakibatkan penyakit yang namanya radang panggul ini. Ada infeksi tertentu pada organ reproduksi wanita yang dapat menyebabkan bau tidak sedap, nyeri saat berhubungan suami isteri, dan nyeri pada panggul atau perut.

Faktanya, penyakit radang panggul ini tidak dapat didiagnosis dengan mudah. Baru akan terlihat setelah Anda mengalami rasa sakit di area perut atau merasa sulit untuk hamil (punya anak). Jika penyakit sudah terdeteksi, maka dapat diobati dengan antibiotic. Jika belum yakin dengan kondisi kesehatan yang Anda alami, sebaiknya bertemu langsung dengan dokter agar dilakukan pengecekan yang lebih intensif.

Advertisement:

Advertisement:

Baca Juga

Jangan membuat komentar spam, ya?.