Index Labels

Home » Kesehatan» Lupakan Botox, Masker Alami Ini Cegah Kerutan di Wajah

Lupakan Botox, Masker Alami Ini Cegah Kerutan di Wajah

. . No comments:
Belakangan ini suntik botox semakin marak diminati terutama oleh kaum wanita, guna menempuh jalan pintas menolak penuaan yang disebabkan kulit wajah berkerut atau memperbaiki struktur wajah yang dianggap kurang simetris. Botox sendiri sebenarnya adalah nama dagang dari senyawa  sangat beracun yang bernama Botulinum Toxin. Suatu protein murni yang sudah disarikan melalui bakteri Clostridium Botullinum. Namun tidak jarang penggunanya harus mengalami risiko mengerikan karena efek samping dari botox itu sendiri, seperti otot wajah menjadi rusak atau wajah kelihatan sangat tua meski dari segi kulit sebenarnya masih tampak kencang.
Masker alami untuk wajah
Masker alami pengganti suntik botox
Daripada harus menanggung risiko kerusakan wajah permanen, akan lebih bijaksana jika kita memilih cara alami namun memiliki efek yang sama dalam mengatasi kerutan di wajah. Masker alami ini terbuat dari bahan utamanya adalah cokelat, yang kaya akan antioksidan dan secara efektif dapat mencegah atau menghambat kerutan di wajah. Siapa sangka, cokelat yang biasa digunakan sebagai bahan untuk membuat kue, ternyata juga memiliki manfaat lain sebagai bahan kosmetik.

Cokelat yang masih mentah atau belum diolah menjadi makanan tertentu memiliki kandungan alami yang dapat melindungi tubuh dari infeksi bakteri dan virus berbahaya. Untuk digunakan secara khusus sebagai masker wajah, ada tata cara pembuatan dan beberapa tambahan bahan penunjang lainnya. Masker alami ini sudah terbukti efektif untuk mengatasi masalah keriput di wajah. Berikut cara membuatnya:

Bahan-bahan:
- 1 buah alpukat yang sudah matang;
- 3 sendok makan bubuk kakao (cokelat);
- 2 sendok teh madu;
- 1 sendok teh bubuk kayu manis.

Baik setelah bahan-bahan di atas dipersiapkan. Berikut ini cara pengolahan dan penggunaannya:
  1. Pertama kupas terlebih dahulu kulit alpukatnya, lalu masukkan ke dalam sebuah wadah atau mangkuk;
  2. Kocok-kocok menggunakan sendok garpu, dan setelah itu tambahkan bahan-bahan lainnya;
  3. Boleh juga menggunakan blender jika Anda tidak mau susah-susah;
  4. Aduk terus sampai diperoleh cairan yang kental dan halus;
  5. Tahap terakhir, tinggal oleskan masker ini pada wajah setiap dua kali dalam seminggu dan Anda bisa memantau hasilnya sendiri secara langsung. Semoga bermanfaat…
Advertisement:

Advertisement:

Baca Juga

Jangan membuat komentar spam, ya?.