Index Labels

Home » Kesehatan» Makan Tiga Kurma Sehari Selama Dua Minggu, Ini yang Terjadi

Makan Tiga Kurma Sehari Selama Dua Minggu, Ini yang Terjadi

. . 1 comment:
Semua orang setuju bahwa Buah kurma merupakan sumber makanan yang kaya akan vitamin dan nutrisi alami yang baik untuk kesehatan tubuh. Namun tak banyak yang tahu, buah yang identik dengan gurun pasir ini ternyata juga memiliki manfaat lain dalam membantu menurunkan berat badan yang berlebihan (obesitas). Keunikan lain dari buah kurma adalah dari cara memakannya yang memerlukan waktu agak lebih lama (saat mengunyah) sehingga dapat menunda kelaparan. Jadi tidak mengherankan jika para pengembara padang pasir zaman dahulu selalu membawa bekal buah ini selama berkelana.
Buah kurma
Buah kurma
Selain rasanya yang manis nan lezat, buah kurma juga memiliki kemampuan alami untuk meningkatkan fungsi pencernaan. Sehingga dapat pula difungsikan sebagai salah satu obat mujarab dalam mengatasi masalah sembelit dan penyakit lain yang berkaitan dengan masalah pencernaan yang buruk.  Tidak hanya itu saja, magnesium yang terkandung dalam buah kurma juga dapat mengurangi peradangan arteri, mengurangi risiko penyakit jantung serta penyakit lain yang berkaitan dengan inflamasi seperti alzheimer, arthiritis, dan sebagaianya.

Kurma sangat kaya akan serat, yang telah terbukti dapat membantu penurunan berat badan. Namun juga mengandung kalori dalam jumlah yang cukup relative, sehingga tetap harus menggunakan aturan khusus dalam mengonsumsinya jika dilakukan untuk tujuan atau maksud tertentu. Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam The American Journal of Clinical Nutrition pada bulan Desember tahun 2009, disebutkan bahwa dengan menambahkan lebih banyak serat dalam diet dapat membantu menurunkan berat badan lebih cepat dan memperkecil ukuran pinggang yang tidak ideal.

Dengan mengonsumsi buah kurma secara teratur, Anda akan merasakan perubahan yang luar biasa hanya dalam dua minggu, termasuk berat badan relatif akan turun. Jangan hanya sebatas rencana dan teori yang tersimpan di kepala saja,  sebaiknya Anda buktikan langsung untuk melihat hasilnya. Untuk menambah daya manfaatnya, berikut ini disertakan beberapa bahan tambahan lain, diantaranya:

- 3 buah kurma asli, karena banyak pula kurma-kurma palsu yang beredar di pasaran;
- 3 buah plum;
- 1 sendok makan bubuk biji rami (Flaxseed).

Semua bahan-bahan di atas dilumatkan dan dicampur menjadi satu. Makanlah ramuan kurma ini secara rutin sebelum makan atau tiga kali dalam sehari selama 14 hari. Setelah itu istirahatkan mengonsumsi ramuan selama 14 hari. Ulangi prosedur ini jika diperlukan. Selain itu, harus diimbangi pula dengan gaya hidup dan pola makan yang sehat agar manfaatnya lebih berlipat-lipat. Jika Anda memiliki keyakinan kuat untuk selalu hidup sehat, pasti dapat melakukannya dengan mudah dan giat.

Khasiat lain dari mengonsumsi ramuan kurma ini adalah dapat mengurangi risiko kanker usus besar dan telah dibuktikan pula dapat mengobati wasir tanpa tambahan obat-obat lainnya. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda dan keluarga. Ilustrasi gambar disertakan di bawah ini:

Biji rami
Biji rami yang belum diolah menjadi bubuk

Buah plum
Buah plum

Advertisement:

Advertisement:

Baca Juga

1 comment:

  1. Kak cara tau kurma yang asli sama yang ga kaya gimana tuh?

    ReplyDelete

Jangan membuat komentar spam, ya?.