Index Labels

Home » Lokal» Travelling» Melihat Eksotisme Danau Beratan di Pulau Dewata

Melihat Eksotisme Danau Beratan di Pulau Dewata

. . No comments:
Kawasan Wisata ini bernama Danu Bratan atau Danau Beratan, yang terletak di Bedugul, desa Candikuning, kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan, Bali. Kurang lebih 55 Km dari pusat kota. Danau ini terletak pada ketinggian sekitar 1200 Mdpl dan dengan temperatur suhu rata-rata18 derajat celsius. Danau Beratan mempunyai luas kira - kira mencapai 376 hektar dengan kedalaman air antara 22 - 48 meter dan luas keliling lebih dari 12 km. Danau ini merupakan danau terluas dan terbesar kedua di Bali setelah danau Batur.
Pura Ulun Danu Bratan
Pura Ulun Danu Bratan
Danau Beratan masuk dalam 20 danau terbaik di dunia, dan terkenal sebagai daerah tujuan wisata yang banyak dikunjungi oleh ribuan wisatawan dari mancanegara maupun domestik, serta segarnya udara pegunungan dengan pemandangan danau, pura dan gunung yang indah serta jauh dari keributan kota membuat tempat ini menjadi wisata favorit dan objek wisata unggulan selama di pulau Dewata.

Di dalam kawasan ini juga sudah difasilitasi dengan akomodasi yang memadai seperti hotel, villa, restoran maupun restoran bagi kenyamanan pengunjung.

Bagi Sobat yang suka dengan wisata air, maka dikawasan Beratan ini juga terdapat permainan air seperti parasailing, bermain kanoo atau jetski. Selain itu, disini juga terdapat gunung yang disebut gunung Catur, yang banyak dikunjungi wisatawan sebagai tempat yang sangat bagus untuk hiking.

Terdapat Pura Ulun Danu yang terletak di bagian ujung danau Beratan. Sekitar abad 17 Pura ini dibangun sebagai pura subak dan pura ini juga memuja Dewi Danu. Pura ini memiliki pemandangan yang sangat indah ketika dipagi hari disaat matahari terbit dan kabut menyelimuti bagian dari gunung.

Untuk menuju Tempat wisata ini, butuh sekitar 45 km dari pusat kota Tabanan atau 55 km dari Denpasar. Jika naik mobil dari kuta, maka waktu tempuhnya sekitar 2 jam perjalanan

Tempat Wisata ini dibuka pada pukul 8 hingga 6 sore waktu WITA. Namun, apabila area pura sedang berkabut, lokasi pura akan ditutup lebih cepat untuk menghindari Kejadian yang tidak diinginkan.

Untuk Pengunjung Domestik
Dewasa: 10 ribu/orang
Anak: 7.500/orang

Sedangkan untuk pengunjung Mancanegara
Dewasa: 30 ribu/orang
Anak: 15 ribu/orang

Dan biaya parkir
Mobil roda Rp4: 5000/mobil
Bus: Rp10.000/bus
Sepeda motor: Rp2.000/motor

Sumber Artikel: Kampungbaca.com
Advertisement:

Advertisement:

Baca Juga

Jangan membuat komentar spam, ya?.