Index Labels

Home » Kesehatan» Sains» Penyembuhan Metafisika dan Manfaatnya Bagi Kesehatan

Penyembuhan Metafisika dan Manfaatnya Bagi Kesehatan

. . No comments:
Penyembuhan Metafisika adalah salah satu metode penyembuhan alternative yang didasarkan pada keyakinan bahwa pola pemikiran negative jika dibiarkan dapat berdampak pada penyakit secara fisik maupun non fisik (mental). Dan dengan dilakukannya pembersihan pada blok-blok mental negative tersebut, maka si penderita akan memperoleh kesembuhan seperti yang diharapkan.
Penyembuhan Metafisika
Ilustrasi: Penyembuhan Metafisika
Meskipun metode pengobatan modern (pengobatan Barat) masih menyangsikan konsep mengenai penyembuhan metafisika ini. Namun dalam kenyataannya, tidak diragukan lagi bahwa dalam suatu penyakit memang ada kaitannya antara tubuh dan pikiran seseorang. Kita ambil contoh umum saja, saat di rumah sakit dokter seringkali secara rutin selalu memberikan motivasi kepada para pasiennya agar memiliki semangat yang tinggi dan yakin bahwa penyakit yang diderita akan segera sembuh. Begitu pula dengan orang-orang yang mengunjunginya agar selalu memberikan nasihat-nasihat yang positif. Karena hal ini baik disadari maupun tidak disadari akan sangat membantu bagi pasien untuk mendapat kesembuhan lebih cepat. Sebaliknya, memberikan kabar yang kurang mengenakkan cenderung akan memperlambat proses kesembuhan atau bahkan semakin memperburuk penyakit yang dialami.

Dalam pelaksanaannya, penyembuhan metafisika mengadopsi prinsip di atas hingga ke tingkat yang paling mendasar, dengan cara-cara tertentu yang sangat spesifik. Banyak penelitian yang dilakukan belakangan menemukan bahwa kebiasaan berpikir negative akan berpengaruh terhadap bagian tubuh tertentu dari segi kesehatan. Sebaliknya, seseorang yang membiasakan dirinya untuk berpikir positif cenderung memiliki tubuh yang lebih sehat dan prima.

Contoh lain dampak pikiran negative dalam kehidupan kita sehari-hari, perasaan khawatir yang berlebihan tentang masalah keuangan cenderung akan berpengaruh pada terjadinya masalah pada punggung bagian bawah. Oleh praktisi pengobatan metafisika, penyakit ini akan disembuhkan dengan cara mencari akar masalah yang menyebabkan sakit tersebut dan menggantinya dengan pola pemikiran positif yang baru. Alhasil, sakit punggung langsung mereda dengan cara yang tidak terduga-duga.

Pada dasarnya setiap manusia memiliki semacam energy bawah sadar untuk menyembuhkan dirinya sendiri. Jadi peran utama dari juru penyembuh disini adalah sebagai perantara saja, sementara yang menyembuhkan penyakit itu adalah diri kita sendiri. Ketika seseorang jatuh sakit, praktisi penyembuhan metafisika professional akan mengidentifikasi jenis dan asal penyakitnya untuk mengoreksi letak pola yang salah. Diyakini emosi yang paling berpengaruh bagi kesehatan adalah terlalu lama memendam perasaan bersalah, kebencian  dan kemarahan yang tidak mampu dikontrol dengan baik. Jalan penyembuhan terbaik adalah dengan lebih mencintai, menghargai, dan menerima diri seperti apa adanya. Intinya kita jangan sampai mudah terpancing emosi dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

Di dunia Barat, salah satu tokoh terkenal penyembuhan metafisika adalah Louise Hay. Buku-bukunya perilhal pengobatan metafisika telah terjual puluhan juta eksemplar dan diterjamahkan ke dalam 29 bahasa berbeda ke lebih dari 35 negara di dunia. Dia mulai mengajarkan teknik penyembuhan metafisika kepada khalayak umum pada tahun 1970. Keykinannya untuk menyebarluaskan ilmu tersebut timbul setelah penyakit kanker rahim yang dideritanya sembuh total berkat teknik penyembuhan metafisika yang dilakukannya sendiri.

Sebagian besar orang yang memilih pengobatan alternative melalui penyembuhan metafisika percaya bahwa penyakit yang disebabkan karena pikiran negative tidak sepenuhnya dapat disembuhkan dengan hanya mengonsumsi obat-obatan kimia saja. Namun perlu dilakukan langkah-langkah tertentu yang lebih ke hal kerohanian dan psikologi guna melenyapkan pola pikir negative, yang merupakan akar utama penyebab penyakit.

Jenis penyembuhan seperti ini telah lama dipraktekkan sepanjang sejarah dan bahkan masih terus diminati sampai sekarang. Salah satunya adalah praktek perdukunan di Tanah Air, para dukun sangat bergantung sekali pada keyakinan pasien bahwa mereka memiliki kekuatan supranatural yang dapat membuang penyakit secara ajaib. Jenis pasien yang memiliki keyakinan tinggi seringkali mengalami kesembuhan yang lebih cepat. Meskipun terdengar agaknya kurang masuk akal, dalam kenyataannya hal ini memang benar-benar terbukti ada.

Advertisement:

Advertisement:

Baca Juga

Jangan membuat komentar spam, ya?.