Index Labels

Home » Kesehatan» Sering Merasa Cemas? Atasi dengan Pijat Jari Ala Jepang Ini

Sering Merasa Cemas? Atasi dengan Pijat Jari Ala Jepang Ini

. . No comments:
Apakah dalam situasi tertentu Anda sering merasa gugup dan cemas secara terus-menerus?. perasaan cemas, resah, dan gelisah mrupakan kondisi mental yang  lumrah dialami oleh setiap manusia. Namun menjadi tidak baik jika hal itu terlalu sering dialami atau dalam intensitas yang berlebihan. Perasaan cemas dapat dipicu oleh berbagai hal, seperti misalnya saat kita sedang jatuh cinta, marah, ataupun bahagia. Jika Anda sering merasakan cemas dalam situasi dan kondisi yang tidak terduga-duga, pijat jari ala Jepang ini mungkin bisa membantu. Lebih baik dan efektif daripada harus mengonsumsi obat-obatan kimiawi yang seringkali meninggalkan efek samping berbahaya.
Pijat jari ala Jepang
Pijat jari ala Jepang
Pijat ini berasal dari Negeri Sakura Jepang dan sering digunakan masyarakat disana untuk mengatasi masalah psikologis seperti cemas atau gugup yang datang tiba-tiba. Metode ini kemudian banyak diaplikasikan di dunia barat dan secara cepat menyebar ke seluruh dunia. Pijat jari ala Jepang ini berguna untuk menyeimbangkan emosi dan sekaligus menenangkan tubuh secara menyeluruh.

Cara melakukan pijat cukup mudah, Anda hanya perlu menekan jari-jari selama satu menit atau lebih seperti terlihat pada ilustrasi gambar di atas. Setiap ruas jari memiliki fungsi dan kontrolnya masing-masing untuk mengatasi emosi yang berbeda-beda, seperti dijelaskan secara lengkap di bawah ini:

  • Memijat pada bagian ibu  jari (jempol) berguna untuk mengatasi mual-mual.
  • Memijat pada bagian jari telunjuk berguna untuk meringankan dan melenyapkan perasaan takut.
  • Jika Anda sering tidak mampul mengontrol emosi dan cenderung marah secara tiba-tiba, pijatlah jari tengah Anda untuk meredakan emosi tersebut.
  • Sering merasa tiba-tiba sedih tanpa tahu penyebabnya apa. Terlalu lama memendam kesedihan dapat berakibat buruk bagi kesehatan , terutama jantung dan hati. Pijatlah jari manis Anda secara perlahan dan kuat sampai hati merasa cukup lega.
  • Yang terakhir memijat jari kelingking berguna untuk mengurangi stress dan ketegangan otak yang sering Anda alami.

Demikian artikel Pijat Jari ala Jepang ini dibuat, semoga bermanfaat bagi Anda dan keluarga tercinta.

Advertisement:

Advertisement:

Baca Juga

Jangan membuat komentar spam, ya?.