Index Labels

Home » Sains» Unik» Tujuh Fenomena Biasa yang Belum Bisa Dijelaskan Secara Logika

Tujuh Fenomena Biasa yang Belum Bisa Dijelaskan Secara Logika

. . No comments:
Seringkali kita menjumpai fenomena-fenomena unik dan aneh dalam kehidupan sehari-hari, sebagian dari fenomena tersebut terkadang dapat dijelaskan secara logika dan ilmu pengetahuan. Namun tidak jarang pula ilmu pengetahuan belum mampu memberi penjelasan yang masuk akal perihal fenomena-fenomena  yang umum terjadi atau sering kita dengar setiap hari. Tidak mengherankan jika orang sering mengatakan dunia ini penuh misteri, karena memang ada banyak peristiwa dan kejadian yang belum bisa dijelaskan secara akal dan logika. Berikut ini kita simak bersama, beberapa fenomena yang sudah biasa kita dengar dan temui dalam kehidupan sehari-hari, namun belum bisa dijelaskan secara logika
Fenomena unik dan aneh yang sudah biasa
Fenomena unik dan aneh yang sudah biasa
1. Migrasi Kawanan Burung
Meskipun fenomena biasa yang sudah sering terjadi, namun hal ini masih cukup membingunkan banyak ilmuan mengenai apa penyebabnya dan kenapa kawanan burung tersebut selalu bermigrasi selama musim-musim tertentu. Dan yang lebih uniknya lagi, burung-burung tersebut ternyata mampu mencapai lokasi yang tepat tanpa menggunakan pelacak maupun peralatan navigasi tertentu. Pertanyaan selanjutnya, bagaimana mungkin burung-burung tersebut mampu melakukannya?.

2. Menguap
Kita semua pasti pernah menguap, bukan?. Menguap biasanya dikaitkan dengan sinyal kebosanan atau lelah. Namun alasan sebenarnya dibalik apa yang memicu seseorang menguap masih menjadi misteri tubuh yang belum bisa dijelaskan. Meskipun ada sebagian orang yang mengatakan bahwa menguap merupakan tanda tubuh kekurangan oksigen, namun secara ilmu pengetahuan hal itu belum bisa dibuktikan kebenarannya.

3. Kutub Magnetik
Meskipun sudah biasa banget dalam kehidupan kita sehari-hari, fenomena ini nyatanya belum dapat dijelaskan oleh ilmu pengetahuan secara memuaskan. Tidak peduli seberapa kecil Anda menghancurkan sebuah batang magnet, maka dari potongan-potongan tersebut pasti tetap akan ada dua kutub, yaitu utara dan selatan.

4. Naluri
Tidak sedikit orang yang mampu merasakan firasat tertentu sebelum sebuah peristiwa besar terjadi. Nah, ini adalah sebagian kecil kemampuan naluriah atau intuisi yang dimiliki manusia. Bagaimana hal itu bisa terjadi, semuanya masih abu-abu dan menjadi misteri dalam ilmu pengetahuan (sains). Karena sampai saat ini, belum ada penelitian khusus yang membuktikan tentang bagaimana intuisi itu bekerja.

5. Hantu atau Setan
Sampai hari ini, detik ini, fenomena tentang keberadaan hantu masih menjadi perdebatan hangat di kalangan orang-orang yang percaya dan tidak percaya tentang eksistensinya sejak bertahun-tahun lalu dan akan terus menjadi perdebatan panjang sampai suatu saat ada cabang sains mampu menjelaskannya.  Dibalik pro dan kontra tersebut, sebagian pendapat mengatakan bahwa fenomena hantu hanyalah rekaan halusinasi seseorang saja. Namun tidak sedikit pula yang pernah mengalami dan melakukan kontak fisik langsung dengan makhlus halus tersebut.

6. Keberadaan Alien
Meskipun banyak saksi yang mengaku pernah melihat piring terbang dan alien berseliweran di bumi. Keberadaan mereka masih tetap menjadi misteri abadi yang belum terpecahkan. Bahkan sains sampai membentuk tim khusus yang menangani tentang alien dan fenomena yang berkaitan. Namun sampai kini, belum diperoleh hasil yang signifikan.

7. Misteri Segitiga Bermuda
Sudah sering kita dengar dan baca di internet mengenai berbagai kasus hilangnya pesawat terbang maupun kapal laut di area segitiga Bermuda. Hal itu lantas menimbulkan rasa penasaran banyak orang dan ilmuan untuk meneliti area segitiga Bermuda. Meskipun berbagai teori telah dikemukakan, namun sampai kini belum ada satupun yang benar-benar diterima oleh akal pikiran semua orang.


Advertisement:

Advertisement:

Baca Juga

Jangan membuat komentar spam, ya?.