Index Labels

Home » Kesehatan» Dua Bahan Dapur Ini Ampuh Mengatasi Wajah Berminyak dalam Seminggu

Dua Bahan Dapur Ini Ampuh Mengatasi Wajah Berminyak dalam Seminggu

. . No comments:
Tips Mengatasi Kulit Wajah Berminyak - Memiliki kulit wajah berminyak memang cukup merepotkan dan bikin tidak nyaman. Wajah yang berminyak juga membuat kulit mudah kusam dan tampak mengkilap tidak berseri. Kulit berminyak biasanya disebabkan karena beberapa hal seperti ketidakseimbangan hormone, factor keturunan, keringat yang berlebihan, pori-pori kulit terbuka, tercemar polusi lingkungan, banyak mengonsumsi makanan berminyak, dan lain-lain.
Wajah berminyak
Wajah berminyak
Jika Anda memiliki jenis kulit wajah yang berminyak, pasti sudah tahu sendiri bagaimana rasa ketidaknyamanannya tersebut, terlebih saat sedang berada di perjalanan. Makeup terbaik yang sudah susah payah dilakukan saat di rumah, luntur begitu saja. Bahkan saat sebelum sampai tujuan. Mencuci wajah secara terus-menerus bukanlah solusi yang tepat, karena cara ini sifatnya hanya mengeringkan kulit sementara saja. Paling tidak lebih dari sepuluh menit, kulit wajah akan kembali berminyak lagi.

Jika Anda ingin terbebas dari perasaan tidak nyaman akibat kulit berminyak secara alami, maka Anda bisa mencoba perawatan ini. Anda hanya memerlukan dua bahan utama untuk membuatnya sendiri di rumah. Bahan-bahan alami ini dapat membantu mengendalikan produksi sebum agar tidak berlebihan dan tentunya juga dapat membantu kulit wajah Anda bebas minyak. Adapun bahan-bahan tersebut diantaranya:
  • 2 sendok makan Dadih/Tahu Susu (curd);
  • 4 – 5 biji buah apel yang sudah dikupas atau secukupnya saja.
Cara Membuatnya:
  • Masukkan bahan-bahan yang sudah dipersiapkan di atas ke dalam blender;
  •  Nyalakan blender dan biarkan beberapa saat sampai sampai diperoleh hasil jus yang lembut;
  • Sekarang, oleskan campuran sebagai masker wajah dan pijat-pijat wajah secara lembut selama 5 menit;
  • Lalu biarkan masker tersebut di wajah selama kurang lebih 15 menit;
  • Bilas dengan air hangat dan sabun (khusus tipe wajah berminyak) yang biasa Anda gunakan.
Masker alami untuk kulit wajah berminyak
Masker alami untuk kulit berminyak
Kombinasi kedua bahan ini terbukti efektif untuk mengatasi kulit wajah berminyak. Campuran dadih dan buah apel berfungsi untuk mengurangi produksi sebum berlebih pada kulit wajah, sehingga efeknya dapat menjaga kulit agar tetap segar berseri dan bebas minyak sepanjang hari. Secara khusus, obat rumahan ini berguna untuk membantu melembutkan kulit, membersihkan kulit mati, membersihkan partikel minyak dan kotoran yang menempel di wajah serta pori-pori kulit. Sehingga secara tidak langsung juga bermanfaat untuk mencegah timbulnya jerawat.
Advertisement:

Advertisement:

Komentar Anda masuk "Moderasi Admin" sebelum ditampilkan...