Index Labels

Home » Pengetahuan Umum» Tujuh Fakta Menarik Perbedaan Orgasme dan Ejakulasi

Tujuh Fakta Menarik Perbedaan Orgasme dan Ejakulasi

. . No comments:
Banyak orang beranggapan bahwa ejakulasi itu sama halnya dengan orgasme, hanya perbedaan istilah saja. Dalam prosesnya, keduanya seringkali memang terjadi secara bersamaan. Oleh karena itulah kenapa banyak orang menyebut keduanya sama. Namun begitu, jelas ada perbedaan khusus antara keduanya.
Ilustrasi orgasme (Image)
Dengan kata lain, ejakulasi lebih ke hal fisik atau keluarnya sperma. Sementara, orgasme adalah kepuasan fisik dan batin (mencapai klimaks). Memahami dengan betul perbedaan antara keduanya sangat diperlukan agar dapat mengetahui cara kerja tubuh dan pikiran, terutama untuk meningkatkan kualitas hubungan seksual kedua pasangan. Untuk melengkapi informasi dan pengetahuan Anda, berikut ini kami sajikan beberapa fakta menarik perbedaan antara ejakulasi dan orgasme yang perlu Anda ketahui:

# Fakta 1
Orgasme adalah klimaks (kepuasan berhubungan seks) yang sesungguhnya. Untuk mencapai hal tersebut membutuhkan banyak stimulasi. Diantaranya keterlibatan beberapa otot di sekitar area pribadi, pikiran, tingkat pernafasan, dan pelepasan bahan kimia tertentu yang membangkitkan atau memicu rasa senang (nikmat).

# Fakta 2
Umumnya, pria cenderung mengeluarkan spermanya karena mengalami orgasme. Jadi, orgasme dapat menyebabkan ejakulasi. Namun untuk wanita, seringkali mereka dapat mencapai orgasme tanpa perlu mengeluarkan cairan khusus seperti halnya pria.

# Fakta 3
Setelah mengalami orgasme, seluruh bagian tubuh akan menjadi rileks. Darah yang terkumpul atau terpusat di bagian alat vital akan dilepaskan kembali ke bagian tubuh lainnya.

# Fakta 4
Dalam beberapa kasus tertentu, seorang pria dapat mengalami ejakulasi tanpa dibarengi orgasme. Hal ini terjadi pada saat melakukan hubungan s3ks cepat tanpa melalui proses stimulasi yang panjang. Bisa juga disebabkan karena factor psikologis, misalnya terlalu sering melihat konten-konten dewasa sehingga memengaruhi pola pikir seseorang.

# Fakta 5 
Demikian juga, seorang pria dapat mencapai keadaan orgasme tanpa melalui proses ejakulasi. Hal ini hanya bisa dilakukan oleh sedikit orang saja yang mampu mengontrol penuh antara pikiran dan tubuh fisiknya.

# Fakta 6
Wanita disebutkan dapat mengalami orgasme beberapa kali. Dalam kasus yang sangat jarang terjadi, seorang pria dapat mengalami puncak kenikmatan (orgasme) beberapa kali sebelum akhirnya mengeluarkan sperma atau ejakulasi.

# Fakta 7
Beberapa orang mengaku mampu mencapai kenikmatan seksual tanpa mengeluarkan sedikitpun air mani. Bagi sebagian orang, hal ini merupakan bakat alami khusus. Sementara sebagian orang lainnya berusaha mencapai keahlian tersebut dengan melakukan latihan khusus misalnya yoga, meditasi, atau hipnoterapi.

Advertisement:

Advertisement:

Baca Juga

Jangan membuat komentar spam, ya?.