Index Labels

Home » Kecantikan» Lima Langkah Cepat Menyembunyikan Jerawat dengan Make-up

Lima Langkah Cepat Menyembunyikan Jerawat dengan Make-up

. . No comments:
Wajah berjerawat merupakan masalah biasa yang dialami oleh hampir semua orang. Jerawat biasanya mulai muncul saat seseorang memasuki usia remaja atau pubertas, namun dengan intensitas yang berbeda-beda dari masing-masing orang. Ada orang tertentu yang memiliki jenis kulit gampang berjerawat, dan sebagian lagi memiliki jenis kulit yang resistan terhadap jerawat. Ada banyak hal yang memengaruhi munculnya jerawat, bisa itu dari factor hormonal, gaya hidup, pola makan atau diet, bahkan psikologi, dan lain-lain.
Menyembunyikan jerawat dengan makeup
Menyembunyikan jerawat dengan makeup
Memiliki kulit wajah yang dipenuhi dengan bintik-bintik merah dan hitam bekas jerawat memang bikin kita nggak Percaya Diri. Hal ini seringkali memengaruhi tingkat pergaulan orang tersebut secara drastic, karena mindset yang sudah terbangun sejak lama bahwasanya jerawat itu seringkali diidentikkan dengan rupa yang buruk dan kurang menarik. Padahal semua itu hanya masalah kulit biasa yang relative dapat disembuhkan atau diobati dengan mudah dan cepat, asal kita tahu caranya yang benar. Misalnya dengan mengetahui jenis kulit dan penyebab jerawat, kemudian baru diberikan stimulant obat yang tepat dan sesuai dengan kondisi yang dialami.

Namun disini kami tidak bermaksud membahas lebih jauh mengenai bagaimana cara membuat obat atau langkah-langkah menyembuhkan jerawat karena hal ini bisa dibahas secara khusus pada topic artikel lainnya. Khususnya buat para wanita, kita akan bereksperimen dengan make-up atau riasan wajah mengenai bagaimana cara mengaplikasikannya untuk menyamarkan atau menutupi jerawat secara cepat dan mudah. Faktanya, masih banyak wanita yang belum tahu bagaimana menggunakan teknik make-up yang tepat untuk menyembunyikan jerawat. Sehingga jika tidak dilakukan secara baik dan benar, make-up yang Anda buat justru akan tampak aneh karena tidak serasi dengan keadaan kulit.

Yang paling Anda butuhkan untuk menutupi secara sempurna bintik-bintik jerawat di wajah menggunakan make-up agar tampak lebih halus adalah beberapa korektor warna, krim concealer, dan tentu saja foundation serta bedak. Ada pula teknik make-up yang dinamakan dengan blending, gunanya adalah untuk memastikan agar riasan yang kita buat tidak tampak palsu. Anda akan mengetahuinya lebih lanjut di bawah ini.

Langsung saja berikut ini langkah-langkah bagaimana cara menyembunyikan jerawat dengan make-up secara tepat:

Koreksi: Gunakan korektor warna hijau untuk menutupi (marking) jerawat merah, dan jika jerawat lebih condong berwarna coklat, maka gunakanlah korektor berbasis warna pink.

Basis: Lakukan face primer terlebih dulu baru foundation, dan setelah itu gunakan spons basah untuk memadukan keduanya. Hal ini merupakan langkah dasar untuk menyembunyikan jerawat denan teknik make-up. Masih ada langkah selanjutnya.

Concealing: Oleskan krim concealer di area spot jerawat menggunakan jari Anda. Menggunakan jari adalah cara terbaik untuk menutupi tanda noda sehingga dapat menempel lebih mudah pada wajah dan tidak terlihat palsu.

Blending: Padukan krim concealer dengan gerakan mengusap pelan dan pastikan Anda tidak menggosokkannya. Lakukan foundation lagi pada tahap ini dan padukan (blend) menggunakan spons lembab yang sama untuk menyembunyikan bintik-bintik jerawat secara sempurna.

Powder (Bedak): Tahap terakhir, gunakan bedak transparan (translucent)  pada wajah Anda. Lakukan semua tahap secara hat-hati dan menyeluruh termasuk pada daerah-daerah wajah yang tersembunyi,sehingga make-up dapat bertahan lama dan tidak mudah luntur.

Semoga mudah dipahami dan bermanfaat. Selamat mencoba…

Advertisement:

Advertisement:

Baca Juga

Jangan membuat komentar spam, ya?.