Index Labels

Home » Unik» Lima Lukisan Paling Aneh yang Terjual dengan Harga Selangit

Lima Lukisan Paling Aneh yang Terjual dengan Harga Selangit

. . No comments:
Lukisan Aneh dengan Harga Paling Mahal ~ Lukisan merupakan salah satu bentuk karya seni yang tak pernah pudar tergerus oleh waktu. Dari zaman dahulu kala sampai sekarang, peminat lukisan selalu ada dan malah cenderung semakin bertambah. Bahkan setelah adanya teknologi kamera yang semakin canggih seperti saat ini,  posisi lukisan hasil karya tangan di hati para pecinta karya seni tak pernah bisa tergantikan. Sederhananya, suatu gambar lukisan biasanya mengandung maksud tertentu dan mudah dipahami oleh semua orang. Namun ternyata, ada beberapa lukisan yang bisa dibilang seperti tidak menggambarkan suatu apapun alias absurd, namun sebenarnya memiliki makna yang dalam (menurut pelukisnya) dan harganya yang sangat mahal bisa untuk membeli rumah mewah sekaligus mobilnya.

Dalam artikel ini, kami telah merangkum diantaranya beberapa lukisan paling aneh di dunia namun terjual dengan harga mencapai ratusan milyar. Makna gambar dari lukisan ini tidak bisa dipahami oleh orang biasa. Tidak percaya? Silahkan simak liputannya berikut ini:

1. “No. 5” karya Jackson Pollock
Image Credit
Kesan apa yang Anda dapatkan setelah melihat gambar lukisan di atas?. Jangan menganggap remeh, gambar lukisan yang hanya nampak seperti coret-coretan tersebut terjual dengan harga 939,4 crores atau sekitar Rp. 186,5 miliar (konversi ke rupiah langsung). Lukisan ini dibuat oleh seorang pelukis terkenal asal Amerika bernama Jackson Pollock, yang telah menghasilkan banyak karya lukisan bertema abstrak.

2. Lukisan berwarna Jingga, Merah, dan Kuning karya Mark Rothko
Image Credit
Bisa Anda lihat sendiri, lukisan di atas hanya merupakan polesan warna dari Jingga, merah, dan kuning. Namun jangan salah sangka, lukisan luar biasa yang dibuat oleh Mark Rothko pada tahun 1961 ini telah laku terjual dengan harga 583,1 crores atau sekitar Rp. 115,8 miliar (konversi ke Rupiah langsung) oleh seorang penikmat karya seni bernama David Pincus.

3. “Untitled” karya Cy Twombly
Image Credit
Kami tidak bercanda, lukisan ini telah laku dibeli orang dengan harga 468,3 crores atau sekitar Rp. 93 miliar (konversi ke Rupiah langsung). Lukisan ini dibuat pada tahun 1970, dengan hanya menggunakan crayon lilin berwarna putih.

4. “Onement Vi” karya Barnett Newman
Image Credit
Sekilas lukisan tersebut Nampak seperti background photo pra wedding. Namun sebenarnya memiliki makna tersembunyi yang tidak dipahami oleh orang biasa. Lukisan ini terjual dengan harga 294 crores atau sekitar Rp. 58 miliar (konversi ke Rupiah langsung). Sedikit info: Lukisan bertemakan warna ini selesai dibuat pada tahun 1953 di Amerika Serikat.

5. Lukisan berwarna Biru dan Kuning karya Mark Rothko
Image Credit
Lukisan yang berukuran 2,42 x 1,86 meter ini dibuat pada tahun 1954 oleh pelukis terkenal bernama Mark Rothko. Lukisan luar biasa yang penuh makna ini laku terjual dengan harga 46,5 crores atau sekitar  Rp. 9 miliar.

Akhirnya, semoga lukisan-lukisan di atas menginspirasi Anda untuk membuat lukisan yang lebih menarik lagi dengan harga jual yang super fantastis tentunya. Sedikit tambahan, 1 Crore sama dengan 1.000.000 Rupee (mata uang India).

Advertisement:

Advertisement:

Baca Juga

Jangan membuat komentar spam, ya?.