Index Labels

Home » Kesehatan» Ramuan Alami Untuk Memanjangkan Rambut Dua Inci dalam Seminggu

Ramuan Alami Untuk Memanjangkan Rambut Dua Inci dalam Seminggu

. . No comments:
Ramuan Alami untuk Memanjangkan Rambut - Rambut merupakan salah satu bagian tubuh yang dapat berpengaruh terhadap penampilan kita. Dilihat dari pesona wajah, seseorang yang semula memiliki potongan rambut pendek akan nampak jauh berbeda tatkala ia berambut panjang, begitu pula sebaliknya. Normalnya, rambut manusia itu tumbuh sekitar satu inci (2,5 cm) setiap bulannya dan ada pula sebagian orang yang memiliki pertumbuhan rambut lebih cepat. Namun bagaimana jika Anda sudah terlanjur memiliki potongan rambut pendek, kemudian ingin memiliki rambut yang agak lebih panjang dan tidak pakai lama? Jangan khawatir, ramuan herbal homemade (alias buatan sendiri) ini solusinya.
Minyak herbal penumbuh rambut
Ramuan alami untuk memanjangkan rambut
Anda bisa membuat sendiri di rumah ramuan herbal khusus untuk memanjangkan rambut dua kali lebih cepat dari normalnya atau sekitar dua inci (5 cm) hanya dalam kurun waktu waktu tujuh hari. Minyak herbal ini tidak memiliki efek samping apapun bagi kesehatan karena bahan-bahan utamanya diperoleh langsung dari alam atau sering kita sebut dengan istilah obat alamiah.  Adapun bahan-bahan utamanya tersebut termasuk diantaranya: bunga hibiscus (kembang sepatu), daun hibiscus juga, minyak kelapa, daun kari, minyak mustar (mustard), minyak zaitun, jus bawang, dan minyak lavender.

Bagaimana bahan-bahan di atas dapat membantu pertumbuhan rambut lebih cepat?

Bunga kembang sepatu mengandung vitamin A, C, asam amino dan asam alpha-hydroxy yang dapat mencegah kerontokan rambut dengan cara memperkuat folikel rambut langsung dari akarnya, membuka pori-pori rambut, yang selanjutnya akan merangsang aliran darah dan meningkatkan pertumbuhan rambut lebih cepat.  Sementara minyak kelapa merupakan sumber yang kaya asam lemak dan vitamin penting yang dapat menghancurkan penumpukan sebum pada kulit rambut, sekaligus menyehatkan kulit kepala dan mencegah rambut rontok. Sedangkan daun kari (curry) merupakan sumber protein dan beta-karoten yang dapat mencegah rambut beruban sekaligus merangsang folikel rambut, efeknya tentu saja dapat meningkatkan pertumbuhan rambut lebih cepat.

Lantas apa gunanya minyak mustar dalam ramuan herbal ini?. Minyak mustar sangat kaya akan antioksidan, mineral penting, dan vitamin yang dapat membersihkan kulit kepala dari penumpukan segala macam kotoran, menjaga kesehatan rambut, dan merangsang pertumbuhan rambut. Karena rambut sendiri pada dasarnya terdiri dari protein yang disebut keratin, dan ketika protein ini bercampur dengan sulfur dari bawang, maka hal tersebut akan membentuk lapisan pelindung  tebal di setiap helai rambut dan sekaligus merangsang folikel rambut dari dalam.

Yang terakhir, lavender berfungsi memberikan nuansa aromatic alami untuk mengharumkan rambut. Sedangkan minyak zaitun yang kaya akan asam lemak esensial menyediakan nutrisi pada rambut dan sekaligus memperkuat setiap helai rambut. Untuk membuat minyak herbal alami penumbuh rambut ini, perhatikan setiap jumlah takaran yang diperlukan oleh masing-masing bahan, berikut:

  • 1 mekar bunga kembang sepatu;
  • 3 lembar daun kembang sepatu;
  • 1 sendok makan minyak kelapa;
  • Daun kari (curry) secukupnya;
  • 1 sendok makan mustard;
  • 1 sendok makan minyak zaitun;
  • 1 sendok makan jus bawang;
  • 10 tetes minyak lavender;
  • 1 biji kapsul vitamin E.
Cara Membuat atau pengolahannya, Monggo disimak baik-baik:
  1. Pertama-tama, lumatkan terlebih dahulu bungan kembang sepatu sekaligus daunnya sampai lembut dan halus. Kemudian bawang putihnya diblender sampai lembutseperti halnya saat membuat jus buah.
  2. Panaskan minyak kelapa dalam panci dengan api relative kecil. Tambahkan daun kari. Pastikan daun kari sampai benar-benar kering di atas tungku api dan berwarna gelap. Campur dan aduk bersamaan dengan minyak zaitun, jus bawang, minyak mustar, dan kapsul  (gel) vitamin E.
  3. Biarkan beberapa saat sampai mendidih dengan panas api kecil selama kurang lebih 5 menit. Selanjutnya tambahkan adonan bunga kembang sepatu tadi ke dalam panci dan setelah warnanya mulai berubah, segerakan matikan api atau kompor.
  4. Pindahkan minyak herbal yang sudah jadi ke dalam wadah mangkuk dan biarkan dingin dalam suhu ruangan kamar. Jangan dimasukkan ke dalam lemari pendingin ya?
  5. Cara menggunakannya, pertama bungkus kepala terlebih dahulu dengan handuk hangat selama 30 menit. Keramas menggunakan sampo seperti biasa dan kondisionernya menggunakan ramuan herbal.
Perlu Anda ketahui, minyak herbal ini tidak hanya akan meningkatkan pertumbuhan rambut lebih cepat, tetapi juga dapat membuat rambut terurai dengan halus dan lembut. Akhirnya sekian, semoga tips ini bermanfaat buat Anda sekalian.

Advertisement:

Advertisement:

Komentar Anda masuk "Moderasi Admin" sebelum ditampilkan...