Index Labels

Home » Kesehatan» 7 Alasan Kenapa Anda Harus Minum Teh Bunga Sepatu Setiap Hari

7 Alasan Kenapa Anda Harus Minum Teh Bunga Sepatu Setiap Hari

. . No comments:
Akhir-akhir ini, orang cenderung mulai menggunakan cara-cara alamiah untuk mengatasi dan mengobati berbagai macam penyakit baik yang ringan maupun berat. Cara pengobatan tradisional menjadi pilihan karena seringkali lebih aman atau tidak menimbulkan efek samping yang terlalu signifikan. Dari sekian banyak pengobatan alami dan ramuan herbal yang ada, bunga sepatu adalah salah satu tanaman tertua yang sudah sangat populer dikenal akan kandungan sifat terapeutik-nya dan banyak dimanfaatkan sebagai obat berbagai penyakit.
Teh bunga sepatu
Teh bunga sepatu
Tanaman bunga sepatu banyak tumbuh di daerah tropis dengan bentuk fisik bunga berwarna merah cerah. Namun belum banyak orang tahu bahwa kembang sepatu ternyata juga bisa diolah menjadi minuman teh yang sangat bagus untuk meningkatkan dan menjaga kesehatan tubuh sepanjang hari. Teh bunga sepatu dapat disajikan dalam kondisi hangat maupun dingin sesuai selera dengan citarasa yang unik dan menyegarkan, Andapun bisa berkreasi sendiri untuk mengolah rasa dengan menambahkan bahan pilihan, asalkan tidak berlebihan. Berikut ini beberapa manfaat dan alasan kenapa Anda harus mengonsumsi teh bunga sepatu secara teratur setiap hari:

1. Menjaga Tekanan Darah Selalu Normal
Teh bunga sepatu adalah obat alami yang berkhasiat untuk menjaga dan menurunkan tekanan darah yang tidak teratur (tinggi). Penelitian membuktikan bahwa tekanan darah berkurang hampir 10 poin jika seseorang minum 8 ons teh kembang sepatu secara teratur tiga kali sehari selama beberapa minggu.

2. Meningkatkan Sistem Pencernaan
Jika Anda sering mengalami sembelit, maka minum teh kembang sepatu adalah solusi yang tepat. Teh kembang sepatu dapat bertindak sebagai pencahar alami yang dapat membuat fungsi kandung kemih dan usus bekerja lebih baik. Karena sifat anti-spasmodik yang terkandung di dalamnya, Anda dapat meminum teh ini untuk menyembuhkan sembelit yang menyakitkan dan banyak masalah pencernaan lainnya seperti kondisi iritasi usus besar.

3. Membantu Melawan Kanker
Menurut beberapa penelitian baru-baru ini, teh bunga sepatu terbukti dapat mencegah pertumbuhan sel-sel pra-kanker dalam tubuh seseorang. Selain itu, minum teh bunga sepatu juga dapat menghentikan perkembangan sel-sel yang dapat menyebabkan kaker cepat atau lambat.

4. Mencegah Penuaan Dini
Sejak berabad-abad lampau, orang Cina dan Mesir sudah biasa minum teh kembang sepatu untuk menangkal penuaan dini. Minuman ajaib ini sangat kaya akan antioksidan yang dapat membantu memberantas radikal bebas yang terdapat dalam tubuh kita. Pembersihan radikal bebas secara otomatis akan memperlambat proses penuaan.

5. Mengurangi Risiko Serangan Jantung
Menurut beberapa penelitian, membuktikan bahwa orang yang mengonsumsi minimal 14 cangkir teh bunga sepatu setiap minggu, mengalami tingkat kematian terendah di tahun-tahun awal mereka setelah didiagnosis terkena serangan jantung. Tidak hanya itu saja, teh bunga sepatu juga dapat membantu menurunkan risiko jenis lain yang berkaitan dengan masalah jantung.

6. Mengurangi Kolesterol Tinggi
Teh bunga sepatu diyakini sangat efektif untuk mengurangi kadar kolesterol yang berlebihan. Kandungan bioflavonoid di dalamnya membantu menangkal penumpukan plak di dinding arteri, yang pada akhirnya akan mengurangi tingkat kolesterol dan otomatis juga dapat mencegah berbagai penyakit berat lainnya.

7. Membantu Menurunkan Berat Badan
Secara ajaib teh bunga sepatu dapat menekan nafsu makan yang berlebihan dan juga membantu membuang timbunan kalori dalam tubuh dengan cara alami. Jadi jika saat ini Anda tengah berjuang dengan masalah berat badan, maka jangan lupa untuk minum teh ini setiap hari agar penurunan berat badan bisa dicapai secara lebih cepat.
Tidak terlalu sulit rasanya untuk menemukan tanaman bunga sepatu di sekitar kita. Banyak orang menanam tanaman ini hanya sebagai tanaman hias depan rumah saja. Jadi jika kebetulan Anda mempunyai tanaman ini di rumah, maka segera manfaatkan sebagai ramuan herbal untuk kesehatan Anda dan keluarga tercinta.


Advertisement:

Advertisement:

Baca Juga

Jangan membuat komentar spam, ya?.