Index Labels

Home » Kesehatan» Cara Simpel Ini Mampu Redakan Stres dalam Hitungan Menit

Cara Simpel Ini Mampu Redakan Stres dalam Hitungan Menit

. . 1 comment:
Tak diragukan lagi, rutinitas padat dan gaya hidup yang serba sibuk merupakan alasan utama mengapa kita seringkali mengalami stres. Memikirkan sesuatu hal secara terus-menerus atau menyesali suatu peristiwa tertentu (karena belum ikhlas) secara tidak langsung juga akan menjadi beban pikiran dan pada akhirnya akan menimbulkan gejala stres. Perlu Anda ketahui, stres tidak hanya berefek pada pikiran saja, tetapi juga berdampak sangat serius pada tubuh secara keseluruhan sehingga menyebabkan berbagai masalah kesehatan.
Petunjuk cara melakukan pijat kenari
Contoh kasus dalam kehidupan sehari-hari, pernahkah Anda kehilangan suatu barang yang cukup istimewa (menurut Anda)?. Anda sudah mencari kesana-kemari barang tersebut namun akhirnya tidak diketemukan juga dan Anda tiba-tiba langsung drop dengan berbagai beban pikiran yang berkecamuk. Pada kondisi seperti ini, tubuh akan mengalami penurunan daya tahan tubuh secara drastis dan akan mudah sekali terserang berbagai penyakit. oleh karena itulah, penting sekali bagi kita untuk melindungi diri sendiri dan sebisa mungkin menjauhi hal-hal apapun yang dapat menyebabkan stres dalam kehidupan sehari-hari.

Pekerjaan di kantor yang menumpuk namun tubuh kita merasa belum sanggup menyelesaikannya juga akan menyebabkan stres dan melemahkan sistem kekebalan tubuh. Sekarang, mungkinkah stres dapat dihilangkan atau paling tidak dikurangi intensitasnya dalam beberapa menit sebelum terlanjur parah?. Jawabannya adalah mungkin dan hal itu tergantung pula dari situasi dan kondisi yang tengah dialami. Berikut ini kami bagikan salah satu teknik sederhana namun sudah terbukti cukup ampuh untuk meredakan stres hanya dalam hitungan menit saja.

Pertama-tama yang perlu Anda persiapkan adalah empat buah kenari. Ambil buah kenari yang sudah kering dan letakkan di kedua telapak tangan masing-masing dua biji. Buah kenari ini fungsinya sebagai alat pijat yang menekan titik-titik aktif di area telapak tangan. Jika Anda pernah membaca buku atau artikel tentang pijat refleksi, telapak tangan memiliki titik-titik meridian yang berhubungan langsung dengan organ internal kita.

Gesekan dan tekanan cangkang kenari pada telapak tangan akan memberikan sensasi lain daripada yang lain yang sangat menyenangkan. Teknik alami dan sederhana ini tidak dapat dibandingkan dengan metode pijat refleksi atau akupunktur lainnya. Silahkan ikuti langkah-langkah cara melakukan pijat telapak tangan dengan buah kenari untuk meredakan stres yang Anda alami:
  1. Masing-masing telapak tangan harus memegang dua buah kenari dengan meletakkannya tepat di bagian tengah;
  2. Tekan telapak tangan Anda menggunakan kelima jari dengan membuat gerakan melingkar, seperti yang ditampilkan pada ilustrasi gambar;
  3. Pijat pula bagian atas jari pada kedua tangan;
Jika Anda melakukan setiap langkah-langkahnya dengan baik dan benar, maka dalam beberapa menit saja stres akan berangsur-angsur berkurang. Untuk memaksimalkan latihan ini, lakukanlah di tempat yang tenang dan bebas dari keramaian banyak orang sekitar. Anda juga harus membiasakan diri untuk selalu ikhlas dan bersyukur dalam menjalani kehidupan sehari-hari agar tidak mudah mengalami stres.
Advertisement:

Advertisement:

Baca Juga

1 comment:

  1. Wah ... sepertinya efektif nih. Nanti saya coba, kebetulan akhir-akhir ini saya stress akibat pekerjaan

    ReplyDelete

Jangan membuat komentar spam, ya?.