Index Labels

Home » Kesehatan» Delapan Penyebab Frigiditas Pada Wanita yang Perlu Diketahui

Delapan Penyebab Frigiditas Pada Wanita yang Perlu Diketahui

. . No comments:
Apa yang Menyebabkan Frigiditas pada Wanita? – Frigiditas bisa diartikan sebagai kondisi libido yang rendah pada wanita. Hal ini dapat ditandai saat seorang wanita tiba-tiba membenci berhubungan seksual atau menunjukkan minat yang tidak tertarik sama sekali untuk melakukan hubungan yang lebih intim. Penyebabnya bisa relatif, namun seringkali tidak jauh-jauh berhubungan dengan masalah kesehatan dan emosional.
Isteri selalu menolak berhubungan
Dalam beberapa kasus, frigisitas juga dapat terjadi karena perlakuan buruk dari suaminya sendiri  atau mertua. Jika isteri Anda sering menolak saat diajak untuk berhubungan suami isteri, maka Anda perlu mengevaluasi diri terlebih dahulu sebelum mengambil kesimpulan alasan medis terkait masalah frigiditas itu sendiri. Memang akan lebih baik jika mengonsultasikannya langsung ke dokter. Namun sebelum itu, sebaiknya Anda mengetahui beberapa alasan dibalik masalah frigiditas tersebut:

1. Jarak Emosional
Ketika ada jarak emosional antara Anda dan isteri, hal ini secara bertahap dapat menyebabkan masalah frigisitas dalam dirinya. Jadi, cobalah untuk membangun ikatan yang lebih sehat dengan cara membangun kedekatan yang lebih baik dengan dirinya.

2. Masa Lalu
Dalam beberapa kasus, pengalaman buruk tertentu di masa lalu seperti penganiayaan atau jenis kekerasa lain juga bisa membuat wanita menjadi frigid. Jika kasusnya demikian, mencintai dengan tulus dan menerima dirinya secara apa adanya mungkin dapat membantu mengatasi masalah.

3. Adu Argumen
Jika Anda dan isteri menyimpan suatu masalah yang belum terselesaikan, hal ini kemungkinan dapat memengaruhi minatnya untuk melakukan hubungan suami isteri sehingga menyebabkan masalah frigiditas dalam dirinya.

4. Didikan
Metode pendidikan dalam suatu budaya tertentu juga bisa memengaruhi pola pikir wanita. jika ia dibesarkan untuk percaya bahwa bercinta dalam keadaan tertentu adalah seuatu hal yang kotor dan penuh dosa, maka hal ini juga dapat memengaruhi perilakunya dalam mengambil keputusan.

5. Perilaku Suami
Jika Anda gemar mabuk-mabukan atau sering berperilaku kasar terhadap isteri, hal ini secara bertahap mungkin dapat menghilangkan minatnya untuk bercinta dengan Anda. Oleh karena itu, penting sekali agar mengevaluasi diri sendiri sebelum terburu-buru menyalahkan pihak lain.

6. Depresi atau Stres
Depresi, kecemasan, stres, atau bahkan rasa bosan juga bisa membuat wanita menjadi frigid dalam jangka panjang.

7. Rasa Takut
Ketakutan yang irasional, fobia, merasa rendah diri, atau bahkan takut terjadi kehamilan yang tidak diinginkan juga dapat menyebabkan frigiditas pada wanita.

8. Masalah Kesehatan
Alasan medis seperti dryness (kekeringan), rasa sakit pada kemaluan, penyakit kronis, insomnia, pengaruh obat tertentu, kerusakan saraf, dan bahkan keleahan juga bisa membuat waniat menjadi frigid. Untuk hal ini, sebaiknya langsung ditanyakan ke dokter untuk mengidentifikasi alasan dibalik masalah tersebut.

Apakah Hal Ini Kesalahan Si Pria?
Dalam beberapa kasus, ketika seorang suami tidak mampu menunjukkan perilakunya yang baik atau gagal untuk melakukan stimulasi yang tepat pada isterinya, maka hal ini juga bisa membuat wanita kehilangan minat untuk bercinta secara bertahap. Jadi, lihatlah masalah yang terjadi secara obyektif, saling mengevaluasi diri, dan selalu menjalin komunikasi yang baik agar tidak terjadi suatu masalah yang terpendam.

Advertisement:

Advertisement:

Baca Juga

Jangan membuat komentar spam, ya?.