Index Labels

Home » Kesehatan» Ini yang Terjadi Jika Anda Minum Jus Wortel Dan Kunig Telur

Ini yang Terjadi Jika Anda Minum Jus Wortel Dan Kunig Telur

. . No comments:
Seperti kita ketahui, wortel merupakan salah satu sayuran buah yang kaya akan vitamin A dan senyawa lain yang sangat bagus bagi kesehatan mata serta tubuh secara keseluruhan.  Agar kesehatan tubuh selalu tetap terjaga, selain berpikir positif, kita juga diharuskan untuk mengonsumsi jumlah seimbang antara sayur-sayuran, buah-buahan, daging (rendah lemak), serta makanan lainnya yang bebas kimiawi.
Jus wortel dan kuning telur
Wortel juga sudah populer dibuat jus sebagai minuman kesehatan sehari-hari, namun bagaimana jadinya jika kita mencampurnya dengan kuning telur?. Apa manfaat kesehatan yang bisa didapatkan?. Sebelum itu, yang perlu Anda lakukan adalah menggiling beberapa buah wortel untuk dijadikan jus dan kemudian setelah itu mencampurnya dengan dua sendok makan kuning telur untuk porsi satu gelas jus wortel. Selanjutnya, konsumsi minuman ini secara teratur setiap pagi saat perut belum terisi apa-apa alias masih kosong. Dan berikut ini beberapa manfaat kesehatan mengonsumsi jus wortel dan kuning telur yang bisa Anda dapatkan:

- Meningkatkan Kesehatan Kulit
Jus wortel dan campuran kuning telur mengandung banyak nutrisi dan mineral penting yang baik untuk kesehatan tubuh kulit. Sehingga efeknya dapat membuat kulit menjadi lebih sehat, bersih dan berseri alami jika dikonsumsi secara teratur setiap hari. Buktikan sendiri, minum jus ini secara teratur dalam 2 – 3 bulan akan terjadi perubahan yang luar biasa.

- Meningkatkan Kesehatan Mata
Campuran wortel dan kuning telur sangat kaya akan vitamin E dan A, sehingga sangat bermanfaat untuk memperkuat saraf optik mata dan meningkatkan kesehatan mata secara keseluruhan.

- Mengobati Anemia (Kekurangan Darah)
Selain poin di atas, mengonsumsi jus wortel dan kuning telur juga bermanfaat dalam meningkatkan aliran darah dan produksi sel darah merah. Sehingga secara tidak langsung juga dapat mengobati kondisi penyakit yang disebut anemia tersebut secara efektif.

- Meningkatkan Pertumbuhan Otot
Kombinasi kuning telur dan jus wortel memiliki kemampuan alamiah untuk meningkatkan pertumbuhan otot yang sehat, karena sangat kaya akan protein. Oleh karena itu, minuman ini sangat bagus dikonsumsi bagi Anda yang ingin memiliki bentuk tubuh berotot (sixpack).

- Mengatasi Masalah Depresi
Mengonsumsi minuman ini secara teratur akan memberikan suplai gizi serta nutrisi yang diperlukan dan sekaligus meningkatkan produksi serotonin ke sel-sel otak. Sehingga dampaknya akan meminimalisir dan mengatasi gejala depresi.

- Mencegah Stroke
Mengonsumsi minuman ini secara teratur dapat melancarkan aliran darah ke otak dan mengurangi risiko pembekuan darah. Pembekuan darah adalah salah satu penyebab dari penyakit stroke.

- Mengurangi Keinginan Makan Berlebih
Dalam kondisi tertentu, misal stres, seseorang cenderung ingin melampiaskannya dengan makan-makanan secara berlebihan. Hal ini tentu saja akan membuat tubuh bertambah gemuk tanpa disadari. Campuran jus wortel dan kuning telur memiliki kemampuan untuk mengekang rasa lapar sampai kita benar-benar memang lapar. Sehingga manfaatnya dapat menjaga berat badan tetap ideal dan sehat sepanjang hari.

Advertisement:

Advertisement:

Baca Juga

Jangan membuat komentar spam, ya?.