Index Labels

Home » Lainnya» Sains» Video» Jacuzzi of Despair, Danau Bawah Laut Misterius yang Mematikan

Jacuzzi of Despair, Danau Bawah Laut Misterius yang Mematikan

. . No comments:
Danau adalah sebuah cekungan yang digenangi air dan umumnya berada di atas permukaan bumi (di daratan).Tentu akan sangat aneh jika ada sebuah danau yang justru terletak di dasar (bawah) permukaan laut, dan danau yang diberi nama the Jacuzzi of Despair adalah bukti nyata. Danau ini pertama kali diketemukan oleh tim peneliti San Pedro, yang dikenal dengan operasi E/V Nautilus pada tahun 2015.
Danau the Jacuzzi of Despair
Para peneliti mengirim sebuah kendaraan khusus yang dikenal dengan nama Hercules ke dasar lautan. Kendaraan ini dapat dikendalikan dari jarak jauh menggunakan sebuah pemancar radio. Dari sini, segala macam informasi dan sampel-sampel penting dikumpulkan untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Memiliki dua versi nama, the Jacuzzi of Despair atau the Pit of Despair, kandungan tinggi salinitas (kadar air garam) dan gas metana pada air danau dapat membunuh setiap dan semua makhluk hidup yang kebetulan secara tidak sengaja masuk ke danau tersebut.

Menurut informasi yang kami peroleh, danau bawah laut The Jacuzzi of Despair memiliki lebar diameter sekitar 100 kaki, dengan kedalaman atau ketinggian air sekitar 12 kaki, dan terletak pada kedalaman sekitar 3.300 kaki dari atas permukaan laut di Teluk Meksiko. Kandungan salinitas air di pusat danau mencapai empat sampai lima kali lebih tinggi dari sekitarnya, ditambah dengan kandungan gas metana dan hidrogen sulfida yang senantiasa setiap saat selalu merembes keluar dari dalam danau, menjadikannya sebagai salah satu tempat asing dan misterius paling mematikan di dunia.

Danau Jacuzzi of Despair terbentuk selama jutaan tahun lalu ketika teluk Meksiko masih relatif dangkal dan air menguap meningggalkan lapisan sedimen besar yang tercampur dengan salinitas beku. Setiap kali sedimen ini retak atau bergeser, maka minyak dan gas yang terperangkap di serpihannya akan keluar dan memungkinkan air laut masuk dan bercampur dengannya.

Para peneliti percaya bahwa dengan mempelajari serta memahami tempat-tempat ekstrim seperti halnya danau ini dan didukung pula dengan teknologi modern yang dikembangkan secara khusus, nantinya dapat membantu dalam mengeksplorasi dunia di planet lain. Di bawah ini kami sertakan video ketika mesin Hercules bekerja mengeksplorasi danau Jacuzzi of Despair di bawah laut:


Advertisement:

Advertisement:

Baca Juga

Jangan membuat komentar spam, ya?.