Index Labels

Home » Kesehatan» Khasiat Daun Jambu Biji untuk Mengatasi Berbagai Masalah Kulit

Khasiat Daun Jambu Biji untuk Mengatasi Berbagai Masalah Kulit

. . No comments:
Kebanyakan orang umumnya hanya mengetahui daun jambu biji dapat digunakan sebagai obat untuk menyembuhkan penyakit diare. Namun sedikit yang tahu bahwa daun jambu biji ternyata juga berkhasiat untuk mengatasi berbagai permasalahan kulit seperti jerawat, kulit keriput di usia muda, bintik-bintik hitam (fleg), dan alergi kulit lainnya.
Khasiat daun jambu biji untuk kesehatan kulit
Dalam artikel ini kami akan menunjukkan kepada Anda bagaimana memanfaatkan daun jambu biji untuk menunjang kecantikan dan kesehatan kulit Anda. Tidak perlu membeli krim kecantikan yang harganya cukup mahal, Anda hanya perlu menyediakan beberapa lembar daun jambu biji segar dan menggunakannya sebagai perawatan wajah. Berikut ini beberapa empat aplikasi atau kegunaan daun jambu biji untuk perawatan kulit Anda:

1. Menghilangkan Keriput
Hal ini telah secara deduktif dibuktikan bahwa daun jambu biji jauh lebih menguntungkan daripada produk organik lain. Daun jambu biji mengandung senyawa alami yang melawan sifat tumor, dan secara efektif dapat melumatkan radikal bebas dalam tubuh. Demikian juga, daun jambu sangat bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan dan sifat kelamian kulit.

2. Mengobati Jerawat
The American Journal of Chinese Medicine menerbitkan sebuah hasil penelitian bahwa daun jambu biji sangat ampuh untuk melawan bakteri penyebab kulit pecah (breakout). Hal ini disebabkan karena daun jambu biji memiliki sifat antibakteri yang sangat efektif. Selain itu, daun jambu biji juga memiliki sifat untuk menenangkan kulit dan mengurangi munculnya jerawat.

3. Menyamarkan Bintik-bintik Hitam (Fleg)
Daun jambu biji dapat pula dimanfaatkan sebagai obat khusus untuk mengatasi permasalahan kulit seperti bintik-bintik hitam maupun bintik merah dan wajah yang tampak kusam. Karena daun jambu biji bersifat sebagai conditioner (pendingin), dan sekaligus mengurangi penyebabnya dengan cara membinasakan bakteri-bakteri penyebabnya.

4. Menyembuhkan Dermatis Atopic
Daun jambu biji terbukti dapat mengurangi masalah kulit yang tampak kemerahan dan gangguan lain yang disebabkan oleh dermatis atopik. Selain itu, daun jambu biji juga mengandung senyawa yang bersifat melawan sifat hipersensitif yang menghambat produksi histamines (bahan kimia yang dibuang oleh dalam tubuh sebagai bentuk dari respon rentan yang kurang menguntungkan).

Metode Perawatan dan Pengobatan dengan Daun Jambu Biji

Dermatis atopik – ambillah beberapa lembar daun jambu biji yang sudah kering, lalu hancurkan menjadi potongan-potongan kecil dan masukkan wadah yang berisi air hangat. Obat ini secara efektif dapat mengurangi rasa kesemutan dan kemerah-kemerahan pada kulit. Selain itu, efek dari pengobatan ini juga dapat menghilangkan perasaan tidak nyaman yang disebabkan efek samping dari masalah alergi kulit ini.

Untuk perawatan wajah selain di atas, ambillah beberapa lembar daun jambu biji. Kemudian lumatkan dan masukkan ke dalam panci yang berisi air mendidih. Setelah beberapa saat dididihkan dan warna air terlihat pekat, matikan kompor lalu biarkan beberapa saat sampai menjadi dingin. Rebusan daun jambu biji ini dapat digunakan sebagai rangkaian tonik untuk wajah. Caranya, bubuhkan cairan di seluruh area wajah yang bermasalah atau berjerawat dengan menggunakan media kapuk kapas. Biarkan selama kurang lebih 15 menit, kemudian cuci dengan air hangat. Ulangi perawatan ini dua kali seminggu untuk memperoleh hasil yang lebih baik.

Advertisement:

Advertisement:

Baca Juga

Jangan membuat komentar spam, ya?.