Index Labels

Home » Kesehatan» Ramuan Ajaib Ini Sembuhkan Flu dan Batuk dalam Tempo Sehari

Ramuan Ajaib Ini Sembuhkan Flu dan Batuk dalam Tempo Sehari

. . 2 comments:
Tak sedikit orang menganggap batuk dan pilek sebagai penyakit ringan biasa. Namun begitu jika tidak segera dilakukan pengobatan secara tepat, penyakit ini bisa menjadi berbahaya dan sangat mengganggu aktivitas kita sehari-hari. Untuk mengobatinya, Anda bebas memilih jenis obat kimia yang bisa dibeli di toko maupun metode alami dengan cara meracik ramuannya sendiri di rumah. Dalam hal ini, saya lebih menyarankan agar Anda menggunakan cara-cara pengobatan alami karena lebih aman dan tidak memiliki efek samping yang cukup serius.
Ramuan alami flu dan batuk
Kali ini saya akan berbagi tips kepada Anda sekalian bagaimana cara membuat ramuan alami yang cukup ampuh untuk mengobati penyakit flu dan batuk dalam waktu yang relatif singkat. Bahkan ramuan ini tidak hanya mampu melenyapkan penyakitnya saja, tetapi juga dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh secara drastis. Bahan-bahan utama yang dibutuhkan antara lain lemon, madu, dan bawang bombay (onion).

Seperti kita ketahui, bawang bombay sangat kaya akan sifat anti-inflamasi dan juga bekerja sebagai antibiotik alami. Sedangkan madu memiliki sifat anti-fungal, anti-bakteri dan anti-virus yang sangat ideal untuk mengatasi masalah iritasi tenggorokan seperti batuk. Yang terakhir, lemon yang kaya akan vitamin C berguna untuk meningkatkan sistem pertahanan alami tubuh. Perasan air jeruk lemon dapat mengurangi masalah dahak dan melemahkan virus penyebab flu dan batuk.

Bahan-bahan dan takaran yang dibutuhkan;

- 2 sendok makan madu;
- 1 buah lemon diperas airnya (dibuat jus);
- 2 gelas air bersih mentah (belum direbus);
- 1 buah bawang bombay.

Cara membuatnya:

Bahan-bahan di atas nantinya akan menghasilkan ramuan sekali minum. Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah merebus airnya terlebih dahulu, potong kecil-kecil bawang bombay dan kemudian masukkan ke dalam air selama 15 menit. Dalam hal ini, saya merekomendasikan agar Anda menggunakan wadah memasak  air yang terbuat dari unsur tanah, bukan yang terbuat dari logam seperti aluminium karena akan menimbulkan reaksi kimia tertentu yang dapat mengurangi keefektifan obat.

Setelah itu, matikan api pemanas dan diamkan selama 10 menit. Saring air rebusan bawang bombay tadi dan tambahkan madu, aduk-aduk pelan secara merata. Kemudian tambahkan jus lemon sebelum dikonsumsi. Minumlah ramuan ajaib ini dengan dosis tiga kali dalam sehari (pagi, siang, dan sore) dan Anda akan terkejut dengan hasilnya. Selamat mencoba dan semoga kita sehat selalu dalam kondisi musim yang tidak menentu seperti saat ini...

Advertisement:

Advertisement:

Baca Juga

2 comments:

  1. Bawang bombay ato bawang merah?pic nya bawang merah tu

    ReplyDelete
  2. Kalau tidak ada bawang bombay, bawang merah boleh jadi... Semoga bermanfaat...

    ReplyDelete

Jangan membuat komentar spam, ya?.