Home » Kesehatan» 7 Simtom Mengejutkan Tumor Otak yang Tak Boleh Dihiraukan

7 Simtom Mengejutkan Tumor Otak yang Tak Boleh Dihiraukan

. . Tidak ada komentar:
Ada banyak jenis penyakit yang bisa menyerang manusia, beberapa diantaranya bahkan bisa berakibat fatal. Salah satu penyakit fatal tersebut adalah tumor (kanker) otak, yang akan kita bahas lebih lanjut pada artikel kali ini. Tumor otak adalah suatu kondisi dimana ada pertumbuhan yang tidak normal dan multiplikasi sel dalam otak. Sel-sel ini dapat berupa kanker ataupun non-kanker yang bersifat alami.
gejala tumor otak
Rasa nyeri hebat di wajah
Ada dua jenis kelainan sel yang dapat menyebabkan tumor otak. Yang pertama adalah jenis tumor yang berasal dari otak itu sendiri. Sedangkan yang kedua adalah jenis tumor yang terjadi ketika pertumbuhan kanker dari bagian tubuh tertentu telah mencapai dan menyerang ke otak. Tahukah Anda, penyakit tumor adalah salah satu penyakit yang sulit diobati dan memiliki risiko tingkat kematian cukup tinggi. Oleh karena itulah, sangat penting bagi kita agar selalu memerhatikan kondisi kesehatan masing-masing dan segera memeriksakannya ke dokter jikalau dirasa ada sesuatu yang tidak beres sebelum terlambat. Berikut adalah beberapa simtom paling mengejutkan kanker otak yang tidak boleh Anda hiraukan:

1. Kecanggungan
Sering tersandung dan jatuh, kesulitan membuka kunci rumah, atau sering menjatuhkan suatu benda, dll, bisa menjadi salah pertanda adanya tumor otak, disebabkan karena impuls saraf yang melemah.

2. Mati rasa
Tanda mengejutkan lain yang mengindikasikan adanya tumor otak adalah mengalami mati rasa di tangan dan kaki, juga kesemutan di seluruh bagian tubuh yang biasanya terjadi karena tekanan darah rendah.

3. Masalah memori (ingatan)
Jika Anda perhatikan muncul adanya gejala kehilangan memori, sering bingung, kesulitan dalam mengingat suatu peristiwa tertentu atau kata-kata , dan lain-lain, hal ini juga bisa menjadi pertanda adanya tumor otak yang bersemayam.

4. Neusa (mual-mual)
Sering mengalami mual-mual dengan alasan yang tidak jelas, juga bisa menjadi salah satu pertanda halus adanya tumor otak. Bahkan gejala ini yang paling sering diabaikan oleh kebanyakan orang.

5. Penglihatan kabur
Jika Anda tidak memiliki masalah apapun dengan kesehatan mata namun mengalami penglihatan yang kabur, maka Anda harus melakukan tes kesehatan lebih lanjut untuk mengetahui ada atau tidaknya tumor otak.

6. Kesulitan berbicara
Beberapa orang yang memiliki tumor otak mengalami kesulitan dalam berbicara atau mengartikulasikan suatu hal, ditandai dengan berbicara yang gagap dan terbata-bata karena fungsi kognitif semakin menurun.

7. Nyeri wajah
Jika Anda sering mengalami perasaan linu yang tajam di seluruh bagian wajah, maka hal itu merupakan salah satu pertanda pasti adanya tumor kanker yang bersarang di dalam otak.

Baca Juga

Loading...