Home » Lainnya» Enam Hal yang Buat Pria Tampak “Menakutkan” Bagi Wanita

Enam Hal yang Buat Pria Tampak “Menakutkan” Bagi Wanita

.
Sudut pandang dan cara berpikir wanita sangatlah jauh berbeda jika dibandingkan pria, terutama yang menyangkut soal asmara. Misalnya saat PDKT dengan seorang wanita, orang bilang pria itu bawaannya suka tidak sabaran dan ingin cepat-cepat agar cintanya diterima. Sementara dalam sudut pandang wanita, sebuah cinta itu memerlukan proses yang tidak cepat dan penuh pendekatan.
Ilustrasi, pria menatap wanita
Sikap yang over percaya diri dan terlalu terburu-buru itulah yang terkadang membuat pria sering gagal saat tahap pendekatan dan bahkan hal itu bisa menimbulkan imej yang buruk bagi si pria itu sendiri. Menurut sebuah penelitian yang dipublikasikan di New Ideas in Psychology, bertajuk “creepiness”. Pria ternyata lebih tampak menakutkan menurut pandangan wanita, terutama rasa kekhawatiran soal pelecehan seksual yang mungkin dialami.

Penelitian yang menganalisa perspektif  sebanyak 1029 wanita dan 312 pria dengan rentang usia rata-rata 29 tahun tersebut, juga menyimpulkan beberapa hal atau sikap apa saja yang membuat pria tampak menakutkan bagi wanita. Lebih mengejutkannya lagi, hal ini ternyata sudah sering dilakukan pria saat melakukan pendekatan dengan wanita namun jarang disadari. Para peserta diminta untuk menilai 44 pola sikap berbeda dan seperti apa yang menurut sudut pandang mereka itu menakutkan, dalam hal ini adalah wanita. Berikut enam teratas yang paling membuat wanita merasa tidak nyaman dari sikap pria:

1. Memandang Lama Sebelum Berinteraksi
Diawasi oleh seseorang sebelum ia mengenalkan diri atau bercakap-cakap dapat membuat wanita merasa merinding takut. Wanita akan berpikir dan menganggap bahwa mungkin pria tersebut sedang merencanakan sesuatu yang tidak baik.

2. Terlalu Sering Menyentuh
Bahkan pelukan atau ciuman biasa (ramah tamah) di pipi juga tidak bisa diterima (oleh wanita) jika tidak diminta.

3. Topik Pembicaraan yang Mengarah Pada Seks
Keintiman yang tidak diinginkan juga bisa menjadi sesuatu hal yang kasar bagi wanita.

4. Meminta Gambar Foto
Baru bertemu dan belum begitu mengenal akrab, tiba-tiba langsung meminta berfoto dengannya, juga akan membuat wanita merasa risih dan menganggap pria tersebut tidak tahu sopan santun.

5. Bertanya Informasi Detail Tentang Keluarga
Bertanya yang aneh-aneh kepada wanita yang belum dikenal akrab, terutama yang menyangkut tentang seluk beluk keluarganya, justru hanya akan membuat wanita tersebut merasa tidak nyaman dan menganggap Anda pria yang menakutkan.

6. Pria dengan Ekspresi Emosi yang Datar
Kurang menunjukkan ekspresi saat berbicara juga dapat membuat wanita merasa tidak nyaman dan berpikiran macam-macam. Mereka mungkin akan menganggap pria tersebut sedang menyembunyikan sesuatu darinya.

Sumber: Cosmopolitan

Baca Juga

Loading...