Home » Unik» Lima Fakta Unik Tentang Natal yang Perlu Anda Tahu

Lima Fakta Unik Tentang Natal yang Perlu Anda Tahu

.
Perayaan Natal 2016 telah usai dilaksanakan pada hari Minggu kemarin dan kini saatnya semua orang bersuka cita menyambut pergantian Tahun Baru menuju 2017. Selalu ada hal-hal unik dan aneh yang berkaitan dengan Natal setiap tahunnya. Tahukah Anda, menurut sebuah laporan terbaru, permen khas berbentuk panjang seperti tongkat yang selalu ada saat Natal sebenarnya diciptakan khusus untuk anak-anak yang biasanya suka membuat gaduh dan berisik agar mereka tenang saat memperingati Perayaan Natal.
Aneka permen khas Natal
Tidak hanya itu saja, ada sejumlah fakta-fakta lain yang tidak kalah aneh dan mencengangkan berkaitan dengan Hari Raya Natal, yang tentu akan membuat Anda berdecak heran. Apa sajakah itu? Berikut beberapa fakta unik terbaru tentang Natal yang Perlu Anda tahu:

1. Permen Natal
Tahukah Anda bahwa permen khas Natal sebenarnya dibuat untuk menakut-nakuti anak-anak kecil?. Permen tongkat diciptakan pada tahun 1670 , ketika pemimpin paduan suara Katedral Cologne ditugaskan untuk membuat permen berbentuk tongkat yang menyerupai shepherd's crook (semacam tongkat yang biasa digunakan untuk menuntun gembala). Dengan begini, anak-anak yang hadir dalam upacara Perayaan Natal di dalam Gereja akan menjadi takut dan tidak berisik lagi.

2. Plum Cake khas Natal
Plum cake menjadi kue paling favorit saat perayaan Hari Natal. Awal mulanya kue ini hanya berbentuk jenang bubur biasa. Kemudian seiring waktu dan perkembangan zaman, orang-orang mulai menambahkan rempah-rempah, buah-buahan kering, madu, dan lain-lain, hingga menjadi kue khas Natal seperti sekarang atau lebih akrab dikenal dengan kue plum (plum cake).

3. Kue Buah khas Natal
Dikatakan bahwa kue buah Natal merupakan hidangan khusus yang harus dimiliki oleh semua orang Kristiani dan menyimpannya sampai akhir tahun. Faktanya, kue buah sebenarnya dimaksudkan agar dibuat (dipanggang) pada akhir musim panen dan disimpan untuk kemudian dimakan pada awal musim panen tahun berikutnya, untuk keberuntungan.

4. Hidangan Kalkun Natal
Kalkun Natal merupakan hidangan khusus yang harus tersedia di meja makan saat Natal. Ada fakta aneh terkait kalkun dan Hari Natal, tradisi ini bermula ketika Henry VIII yang kebetulan membuat hidangan kalkun untuk menikmati perayaan Hari Natal pada abad ke-16 dan dari situ kemudian menjadi warisan turun temurun sampai sekarang.

5. Makan Malam Natal
Spesial untuk Hari Natal, meja makan biasanya dipenuhi dengan berbagai macam hidangan untuk makan malam. Pakar kesehatan mengatakan bahwa hidangan makan malam Natal setidaknya mengandung lebih dari 7000 kalori. Hal ini berarti waktu dimana orang-orang menikmati makanan dengan jumlah kalori sangat tinggi, yang dapat menyebabkan peningkatan masalah obesitas secara menyeluruh. Oleh karena itu, sangat perlu untuk mengikuti diet sehat sederhana agar tubuh tetap sehat dan fit sepanjang waktu.

Demikian beberapa fakta yang berhubungan dengan Natal, semoga bermanfaat.

Baca Juga

Loading...